119.6K

Tak Masuk Akal! Seorang Pesumo Ditumbangkan dengan Mudah Oleh Petarung MMA

Jumat, 17 April 2020 15:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Momen unik dan mengejutkan terjadi dalam sebuah pertarungan bela diri antara seorang pesumo asal Amerika Serikat, Emmanuel Yarbrough vs Daiju Takase yang merupakan petarung Mixed Martia Arts (MMA).

Kompetisi yang sempat menggemparkan dunia seni bela diri tersebut merupakan kilas balik antara pesumo seberat 272 kilogram berhadapan dengan petarung MMA yang digelar pada tahun 1998 silam.

Meski Emmanuel yang dijagokan sebagai juara lantaran nampaknya mustahil bagi petarung MMA asal Jepang tersebut untuk mengalahkannya yang memiliki tubuh besar, namun nyatanya apapun bisa terjadi dalam dunia olahraga.

Daiju Takase mampu bertarung secara dominan, karena diuntungkan dengan tubuh kecilnya yang membuat ia bisa bergerak dengan mudah dan lincah. Sementara Emmanuel Yarbrough kesulitan untuk bergerak.

Pertarungan itu mulai semakin seru setelah Emmanuel sempat membuat Takase terpojokkan karena menindih kakinya. Akan tetapi berkat kesigapan dan kelincahannya, Takase mampu keluar dari serangan sang pesumo, dengan memberikannya bogem mentah.

Emmanuel nampak seperti kehabisan tenaga, dan memberikan celah pada Takase untuk kembali menghajarnya agar tak membalikkan kedudukan, sebagaimana dilansir dari laman Sport Bible.

Melihat salah satu pihak terpojokkan dan tak sanggup bertahan, akhirnya wasit menghentikan pertarungan dan memutuskan bahwa Emmanuel kalah lewat keputusan Knock Out (KO).