Petarung MMA Ini Buat KO Lawannya dengan Jurus ‘Balerina’

Rabu, 15 April 2020 17:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petarung veteran Mixed Martial Arts (MMA), Raymond Daniels, berhasil membuat KO (Knock Out) lawannya, Wilker Barros usai menyerangnya dengan menggunakan jurus ‘balerina’.

Insiden tersebut terjadi di pertarungan antara Raymond Daniels vs Wilker Barros di ajang Bellator MMA di Birmingham, Inggris. Laga ini merupakan momen comeback-nya Daniels usai sempat absen dalam beberapa tahun terakhir.

Sejak dimulainya pertarungan, Daniels yang kembali menjalani debutnya bersama promotor Bellator itu langsung tancap gas dan beberapa kali memberikan serangan kepada lawannya.

Namun Barros mampu melakukan defense dan bertahan dengan amat baik. Namun staminanya mulai menurun di detik-detik berakhirnya ronde pertama. Melihat terdapat celah untuk melakukan serangan, Daniels pun memanfaatkan momen tersebut dengan baik.

Melansir dari laman Bloody Elbow, Daniels yang mahir dalam disiplin karate dan kickboxing itu melancarkan serangan dengan teknik tendangan spinning kick atau yang menyerupai seperti seorang balerina saat tengah tampil di atas panggung di sisa waktu 20 detik sebelum berakhirnya ronde pertama.

Tendangan berputar itu mengenai perut dan menjatuhkan Barros. Namun lawannya masih bisa terbangun, ia pun kembali melakukan serangan. Daniels lantas kembali dua kali memutar badannya seakan hendak melepaskan tendangan, ternyata dia mengerahkan sebuah pukulan kanan.

Pukulan itu kemudian tepat mengenai rahang Wilker Barros, dan merobohkannya dengan telak hingga akhirnya wasit memberikan kemenangan lewat keputusan KO kepada petarung asal Amerika Serikat tersebut.

Diketahui sebelum kembali tampil di ajang Bellator MMA, Raymond Daniels terakhir kali bertarung diketahui pada 2017 silam dengan meraih kemenangan atas Kharim Ghajji. Saat ini ia memegang catatan nilai 2-1-0 usai melakukan comeback di Birmingham.