10.5K

Sekali Pukul, Petarung MMA Asal Thailand Buat Lawannya KO Dalam 21 Detik

Senin, 13 April 2020 16:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Onechampionship
Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Thailand, Shannon Wiratchai berhasil membuat KO (Knock Out) lawannya hanya dalam waktu 21 detik. Copyright: © Onechampionship
Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Thailand, Shannon Wiratchai berhasil membuat KO (Knock Out) lawannya hanya dalam waktu 21 detik.

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Thailand, Shannon Wiratchai berhasil membuat KO (Knock Out) lawannya hanya dalam waktu 21 detik.

Momen tesebut terjadi dalam pertarungan One Championship: Iron Will antara Shannon Wiratchai vs Rahul Raju (India) yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

Shannon, yang memiliki julukan ‘OneShin’ itu berhasil menumbangkan Rahul dengan waktu sangat singkat, yakni hanya dalam waktu 21 detik saja, setelah jalannya pertandingan resmi dimulai.

Rahul Raju berinisiatif memberikan serangan terlebih dahulu kepada Shannon. Ia terus melancarkan pukulan kombo, agar lawannya tersebut tersudutkan di arena octagon.

Namun, Shannon Wiratchai berhasil melakukan pertahanan dengan baik, meski mendapatkan serangan bertubi-tubi, sebagaimana dilansir dari laman Onefc.

Melihat ada celah dan gerakan lemah yang ditunjukan oleh Rahul, Shannon pun langsung melakukan pukulan teknik hook kanan, yang tepat mengenai wajah rivalnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ONE Championship Indonesia (@onechampid) on

Rahul Raju pun langsung sempoyongan dan akhirnya terkapar di depan Shannon. Hingga akhirnya wasit tiba dan memberikan kemenangan lewat keputusan KO kepada petarung asal Thailand tersebut.

Kemenangan ini mampu memperbaiki catatan milik Shannon Wiratchai yakni 9-6-0. Sementara Rahul Raju gagal tampil gemilang dan harus puas dengan nilai 6-4-0.