Petarung Veteran MMA Meninggal Dunia Usai Jadi Korban Penembakan

Senin, 13 April 2020 17:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Williams Paul/Icon Sportswire via Getty Images
Isaiah Chapman, petarung MMA yang tewas tertembak. Copyright: © Williams Paul/Icon Sportswire via Getty Images
Isaiah Chapman, petarung MMA yang tewas tertembak.

INDOSPORT.COM – Berita duka datang dari dunia seni bela diri. Petarung veteran Mixed Martial Arts (MMA), Isaiah Chapman meninggal dunia setelah menjadi korban penembakan.

Melansir dari laman MMA Fighting, Isaiah yang merupakan petarung yang pernah berkompetisi di ajang Bellator MMA tersebut menjadi korban penembakan pada 7 April lalu pukul 21:40 waktu setempat, di Akron, Ohio, Amerika Serikat.

Isaiah Chapman pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun sayang, nyawa petarung berusia 30 tahun itu tak bisa tertolong dan ia dinyatakan telah mengembuskan napas terakhirnya.

Kejadian ini juga telah dikonfirmasi langsung oleh pihak kepolisian setempat, yang menerima laporan bahwa terjadi insiden penembakan. Di mana Isaiah diidentifikasi sebagai korban, dan mendapatkan luka beberapa tembakan di tubuhnya.

Beberapa hari kemudian, kepolisian Akron menyatakan bahwa Christopher Blouir (29) telah ditangkap dan didakwa sebagai tersangka atas kasus pembunuhan tersebut. Sang tersangka akhirnya kini tengah mendekam dalam jeruji besi.

Hingga saat ini belum ada kabar resmi lebih lanjut mengenai motif di balik pembunuhan keji yang dilakukan oleh Christopher Blouir kepada Isaiah Chapman.

Isaiah Chapman terakhir kali bertanding saat berhadapan dengan Patrick Mix di ajang Bellator 232 pada Oktober lalu, di mana ia menelan kekalahan lewat submission. Hingga akhir hayatnya, ia tercatat memiliki nilai 9-4-0 dalam karier profesional MMA-nya.