12.1K

Cekikan Luar Nalar Toby Imada Jadi yang Terbaik dalam Sejarah MMA

Minggu, 19 April 2020 14:08 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Williams Paul/Icon Sportswire via Getty Images
Teknik cekikan di luar nalar  Toby Imada saat berhadapan dengan Jorge Masvidal dianggap sebagai salah satu penampilan terbaik dalam sejarah MMA. Copyright: © Williams Paul/Icon Sportswire via Getty Images
Teknik cekikan di luar nalar Toby Imada saat berhadapan dengan Jorge Masvidal dianggap sebagai salah satu penampilan terbaik dalam sejarah MMA.

INDOSPORT.COM – Teknik cekikan di luar nalar yang pernah ditampilkan oleh Toby Imada saat berhadapan dengan Jorge Masvidal dianggap sebagai salah satu penampilan terbaik dalam sejarah pertarungan Mixed Martial Arts (MMA).

Momen tersebut terjadi di pertarungan antara Toby Imada vs Jorge Masvidal yang berlangsung di ajang Bellator MMA 5, yang digelar pada 2009 silam. Di mana Toby secara mengejutkan mampu membalikkan kedudukan.

Melansir dari laman Sport Bible, Toby yang tampil apik di ronde pertama, sebenarnya sempat tersudutkan karena mendapatkan pukulan keras dan serangan bertubi-tubi dari Jorge, hingga membuat wajahnya nampak babak belur.

Namun karena teknik bertahannya yang hebat serta kecerdikannya, ia kemudian mampu membalikkan kedudukan lantaran menggunakan salah satu teknik Brasilian Jiu-Jitsu (BJJ) yakni jurus cekikan triangle choke.

Teknik cekikan triangle choke sangat tepat digunakan oleh Toby Imada lantaran jurus ini sangat berguna saat dirinya sedang tersudut. Pasalnya, ia langsung mengunci leher Jorge Masvidal dengan kakinya dan menariknya ke arah bawah dengan kedua tangannya hingga mengakibatkan sesak nafas.

Benar saja, Jorge Masvidal langsung kesulitan untuk bernafas hingga rivalnya melakukan tap out dan akhirnya wasit memutuskan untuk menghentikan pertarungan sengit tersebut.

Toby Imada langsung melakukan selebrasi usai wasit memutuskan untuk memenangkannya, dan pertunjukan briliannya itu diklaim sebagai pertarungan dengan teknik mematikan terbaik sepanjang sejarah MMA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%