Tim Kennedy, Pasukan Khusus AS yang Pernah Jadi Petarung UFC

Senin, 20 April 2020 18:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Jeff Bottar/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Tim Kennedy, yang juga seorang pasukan khusus Amerika Serikat Copyright: © Jeff Bottar/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Tim Kennedy, yang juga seorang pasukan khusus Amerika Serikat

INDOSPORT.COM – Setiap petarung Mixed Martial Arts (MMA) tentunya memiliki berbagai latar belakang kehidupannya masing-masing. Termasuk Tim Kennedy, atlet seni bela diri yang ternyata merupakan seorang pasukan khusus Amerika Serikat.

Pria yang memiliki nama lengkap Timothy Fred "Tim" Kennedy itu merupakan anggota militer yang bertugas di Angkatan Darat Amerika Serikat yang masih aktif hingga saat ini.

Selama bekerja sebagai seorang militer, ia pernah menjajal profesi lainnya yakni sebagai petarung MMA, di mana ia menjadi atlet seni bela diri profesional dari tahun 2001 hingga 2016.

Sepanjang kariernya, ia telah bertarung di ajang UFC, Strikeforce, WEC, ShoMMA, HDNet Fights, dan mewakili Chicago Red Bears di IFL. Kariernya di MMA cukup gemilang apalagi saat berkompetisi bersama UFC sejak tahun 2013, di mana ia telah meraih sejumlah kemenangan.

Namun ia memutuskan untuk pensiun dari dunia MMA memalui pernyataannya di media sosial pada 2017. Tim Kennedy sendiri mengatakan bahwa ia ingin fokus sebagai seorang tentara.

Melansir dari laman resmi Tim Kennedy, kariernya di bidang militer juga tak kalah cemerlang. Ia merupakan anggota dari beberapa pasukan khusus Amerika Serikat seperti Green Berets yang merupakan tim berisikan 12 anggota dan merupakan salah satu pasukan khusus terbaik di seluruh dunia, yang juga dikenal sebagai A-Team.

Kemudian Ranger Amerika Serikat yakni unit pasukan elit infanteri ringan yang berafilisasi dengan Angkatan Darat Amerika Serikat atau U.S Army selama Perang Dunia II sampai saat ini, serta Sniper pasukan khusus yang beroperasi di Irakm Afghanistan dan sejumlah medan perah lainnya.

Ia juga mendapatkan banyak penghargaan atas jasanya, salah satunya ialah bintang perunggu Angkatan Darat, yang diakui sebagai penghargaan tempur tertinggi keempat di Angkatan Bersenjata AS.

Saat ini Tim Kennedy masih aktif di dunia militer dan ditugaskan di Detasemen Operasi Khusus (A) sebagai Sersan pasukan khusus senior yang mengurusi bagian senjata.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tim Kennedy (@timkennedymma) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tim Kennedy (@timkennedymma) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tim Kennedy (@timkennedymma) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tim Kennedy (@timkennedymma) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tim Kennedy (@timkennedymma) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tim Kennedy (@timkennedymma) on