Petarung UFC Ini Berbohong Usai Dinyatakan Positif Terjangkit Corona

Selasa, 21 April 2020 12:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Josh Hedges/Zuffa LLC
Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Lyman Good mengaku bahwa dirinya telah berbohong usai dinyatakan positif terjangkit virus corona (COVID-19). Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC
Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Lyman Good mengaku bahwa dirinya telah berbohong usai dinyatakan positif terjangkit virus corona (COVID-19).

INDOSPORT.COM – Petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Lyman Good mengaku bahwa dirinya telah berbohong usai dinyatakan positif terjangkit virus corona (COVID-19).

Good merupakan petarung pertama MMA yang terjangkit virus corona pada bulan lalu. Namun ia sebelumnya tak mau memberitahu publik terkait kondisi kesehatannya ,dan akhirnya berbohong dengan mengatakan bahwa dirinya tengah mengalami cedera.

Good dijadwalkan akan berduel dengan Belal Muhammad di UFC 249 pada 18 April lalu, yang kemudian akhirnya ditunda. Namun sebelum itu, ia memutuskan untuk mundur dari pertarungannya karena mengaku kondisi tubuhnya tengah tak bugar karena mengalami cedera.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN MMA (@espnmma) on

Padahal sebenarnya kondisi kesehatannya tengah menurun karena positif virus corona pada bulan Maret lalu. Lyman Good mengungkapkan bahwa saat itu badannya terasa sangat lemas, batuk dan mengalami sesak nafas. Ia kemudian memutuskan untuk menjalani rapid test dan dinyatakan terjangkit corona.

“Tubuh saya memang telah melewati banyak hal, termasuk cedera yang mengerikan. Tapi kali ini saya merasa ada yang berbeda dengan badan saya, dan kemudian saya dinyatakan positif terjangkit corona usai menjalani tes medis,” ujar Lyman Good, dilansir dari laman ESPN MMA.

“Saya langsung memberitahukan rekan kerja saya. Namun kekhawatiran saya yang sebenarnya adalah saya menulari rekan satu tim saya, pelatih saya dan siapa pun yang saya kenal," tambahnya.

Namun kini Good menyatakan bahwa dirinya telah 100 persen pulih usai kembali menjalani pemeriksaan medis dan hasilnya negatif pada pekan lalu.

Lyman Good merupakan petarung kelas welter yang telah memenangkan tiga dari lima pertarungannya di UFC. Ia juga merupakan juara kelas welter di ajang Bellator MMA pada tahun 2009.