Resmi, UFC Gelar 3 Pertarungan Plus Siaran Langsung di Bulan Mei

Sabtu, 25 April 2020 10:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Victor Decolongon/Getty Images
Setelah beberapa pertandingan sempat tertunda karena imbas virus corona, UFC akhirnya resmi mengumumkan bahwa pihaknya akan menggelar 3 pertarungan di bulan Mei Copyright: © Victor Decolongon/Getty Images
Setelah beberapa pertandingan sempat tertunda karena imbas virus corona, UFC akhirnya resmi mengumumkan bahwa pihaknya akan menggelar 3 pertarungan di bulan Mei

INDOSPORT.COM - Setelah sempat tertunda karena imbas virus corona, Ultimate Finghting Championship (UFC) akhirnya resmi mengumumkan bahwa pihaknya akan menggelar tiga pertarungan pada Mei mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dana White selaku presiden UFC bahwa tiga pertarung itu akan digelar pada pertengahan Mei dan digelar di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida.

Melansir laman MMA Junkie, tiga duel itu akan dilaksanakan pada 9 Mei, 13 Mei, dan 26 Mei yang nantinya akan digelar secara tertutup dan akan ditayangkan melalui siaran langsung di laman UFC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MMA Junkie (@mmajunkiedotcom) on

“Saya tidak sabar untuk menyampaikan duel hebat yang akan digelar pada Mei nanti kepada penggemar. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat karena telah mengizinkan kami menggelar pertandingan di Florida,” ujar Dana White.

Pertarungan tersebut bisa terealisasi lantaran ada andil dari Komisi Tinju Negara Bagian Florida mengatakan bahwa mereka siap untuk mengatur event tarung selama pihak kedua mematuhi peraturan yang berlaku.

Sebelumnya, UFC 249 rencananya akan digelar sesuai jadwal, yakni pada 18 April lalu, dan bertempat di pulau pribadi di Tachi Palace Casino Resort, California. Namun event akhirnya dibatalkan karena imbas dari wabah virus corona.

Sekadar informasi, ajang UFC 249 yang digelar pada 9 Mei akan menjadi duel pembuka yang akan menampilkan dua perebutan gelar juara, yakni Tony Ferguson vs Justin Gaethje (untuk titel interim kelas ringan) dan Henry Cejudo vs Dominick Cruz (untuk titel interim kelas bantam).