3 Kejadian Tak Masuk Akal saat Petarung MMA Timbang Berat Badan

Jumat, 22 Mei 2020 00:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images/Ethan Miller
Connor McGregor saat sesi timbang badan menjelang duel melawan Khabib Nurmagomedov. Copyright: © Getty Images/Ethan Miller
Connor McGregor saat sesi timbang badan menjelang duel melawan Khabib Nurmagomedov.

INDOSPORT.COM - Sesi penimbangan berat badan di ajang Mixed Martial Arts (MMA) sering kali tak berjalan lancar dan mengalami kekacauan dari para atlet seni bela diri.

Salah satunya insiden yang cukup diingat oleh para penggemar yakni saat Conor McGregor tak bisa menahan emosi dan menyerang lawannya kala itu, Khabib Nurmagomedov, di ajang UFC.

Sesi penimbangan berat badan cukup identik dengan kerusuhan. Saking banyaknya kekacauan yang dilakukan oleh para petarung MMA, entah lantaran ingin memprovokasi untuk memancing emosi lawannya atau hanya sekadar iseng belaka.

Akan tetapi, tak semuanya kericuhan berujung ketegangan. Bahkan ada beberapa yang mengundang gelak tawa bagi para penonton berkat aksi tak terduga para atlet.

Berikut tiga kejadian tak masuk akal yang terjadi saat penimbangan berat badan:

Sean O'Connel vs Gian Villante

Sean O’Connel pernah menjadi sorotan lantaran tingkah lakunya saat sesi penimbangan berat badan dengan melakukan aksi nyeleneh, termasuk saat melawan Gian Villante di UFC Fight night 43 di Auckland pada 2014.

Usai melakukan penimbangan, keduanya langsung berhadapan satu sama lain, sembari melakukan pose seperti biasa. Namun, secara tiba-tiba Sean O'Connel mengeluarkan ponselnya dan melakukan swafoto dengan lawannya tersebut.

Kelakuannya tersebut langsung ditertawakan oleh para penonton yang hadir dalam acara tersebut. Gian Villante juga tampak tersenyum kecil.

Jon Jones vs Anthony Johnson

Kedua petarung tersebut nekat melakukan aksi jahil kepada Dana White selaku bos UFC, yang sempat panik lantaran tingkah laku Jon Jones dan Athony Johnson.

Pada pertemuan mereka pada 2015, keduanya secara tiba-tiba langsung saling berhadapan tanpa aba-aba. Alhasil, Dana yang selalu menjadi penengah di antara pegulat ini, langsung bertindak cepat memisahkan kedua petarungnya.

Dana White yang nampak panik pun membuat kedua petarung akhirnya tertawa terbahak-bahak hingga sempat membuat orang-orang merasa bingung.

Perlahan-lahan mereka mulai menyadari kejahilan Jones dan Johnson, termasuk White yang tak bisa menyembunyikan rasa malunya.

Sean O'Connel vs Ilir Latifi

Sean O’Connel kembali berulah dengan melakukan aksi konyol saat sesi penimbangan berat bada kala berhadapan dengan Ilir Latifidi UFC Fight Night 81.

Kedua petarung langsung saling berhadapan dan melakukan ancang-ancang selayaknya sesi penimbangan pada umumnya. Seketika, Sean langsung memberikan gestur 'tunggu' ke Latifi.

Tak disangka, Connel memberikan sebuah bunga untuk sang lawan. Alhasil, orang-orang yang hadir langsung tertawa. Tak hanya itu, ia juga memberikan sebuah cemilan sebagai ungkapan rasa terima kasih.

Momen ini pun turut menjadi sorotan dan menuai pujian dari berbagai pihak lantaran Sean O'Connel dan Ilir Latifi telah menunjukan sisi sportivitas dalam dunia olahraga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%