Joget TikTok, Petarung Wanita MMA Ini Dinilai Jual Keseksian

Senin, 1 Juni 2020 09:31 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Ikusa
Petarung wanita Mixed Martial Arts (MMA), Valerie Loureda dianggap telah menjual sensualitasnya hanya karena mengunggah sebuah video tengah berjoget seksi. Copyright: © Ikusa
Petarung wanita Mixed Martial Arts (MMA), Valerie Loureda dianggap telah menjual sensualitasnya hanya karena mengunggah sebuah video tengah berjoget seksi.

INDOSPORT.COM – Petarung wanita Mixed Martial Arts (MMA), Valerie Loureda dianggap telah menjual sensualitasnya hanya karena mengunggah sebuah video tengah berjoget seksi.

Diketahui Loureda sendiri telah mengunggah sebuah video yang menampilkan dirinya berjoget TikTok di tengah sesi latihannya pada akun media sosial miliknya.

Sontak unggahan tersebut mendapatkan kritikan pedas dari petarung kelas berat UFC, Macy Chiasson di Twitter, yang menganggap bahwa Loureda hanya menjual keseksiannya dibandingkan skill bertarung yang ia miliki.

“Saya tak tahan lagi. Apakah ini salah satu pesan yang ingin kami sampaikan tidak hanya untuk para pemimpin di masa depan tapi juga kepada pria misogini (kebencian berupa kekerasan atau deskriminasi dan objektifikasi terhadap wanita atau anak perempuan) menjijikan di luar sana,”

“Apakah kehadiran kami di sini untuk bertarung dan menjadi panutan atau hanya untuk menyenangkan para pria dengan berjoget yang menampilkan keseksian,” cuit Macy Chiasson.

Kemudian keduanya saling membalas cuitan satu sama lain, di mana Valerie Loureda mengatakan bahwa pendapat Chiasson dianggap kontradiktif. Sementara sang petarung UFC tetap ngotot bahwa aksinya telah memberikan contoh yang salah di dunia MMA.

“Merendahkan wanita lain sama saja kontradiktif dengan pikiran feminis anda. Siapa bilang saya melakukannya untuk menyenangkan para pria? Saya telah berjuang sejak saya berusia 2 tahun dan sama seperti Anda saya memiliki hobi lain seperti tato dan menari,” @valerielouredaa

“Tapi apakah kamu melakukannya? Sebagian dari kami benar-benar peduli dengan kualitas atlet wanita. Anda menjual keseksian dan sensualitas, bukan MMA,” @macy_chiasson

Kemudian Loureda mengakhirinya dengan meminta Chiasson untuk berhenti membenci dan menyerangnya. Sedangkan petarung berusia 28 tahun itu tetap ngotot bahwa dirinya hanya ingin menyampaikan tentang bagaimana kualitas seorang olahragawan wanita.

Valerie Loureda sendiri baru menjalani kariernya profesionalnya dengan catatan 2-0-0 dan terakhir bertarung pada Juni 2019 lalu. Sementara Macy Chiasson memiliki rekor 6-1-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%