Cedera hingga Kepala Bengkak, Petarung MMA Jadi Mirip Zombie

Minggu, 7 Juni 2020 20:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Harry How/Getty Images
Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Joanna Jedrzejczyk mengaku pertempurannya dengan Zhang Weili di UFC 248 membuat dirinya terlihat seperti zombie. Copyright: © Harry How/Getty Images
Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Joanna Jedrzejczyk mengaku pertempurannya dengan Zhang Weili di UFC 248 membuat dirinya terlihat seperti zombie.

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Joanna Jedrzejczyk mengaku pertempurannya dengan Zhang Weili di UFC 248 membuat dirinya terlihat seperti zombie.

Joanna sebelumnya harus menelan kekalahan dari Zhang di UFC 248 pada 8 Maret lalu, setelah mendapatkan bogem mentah secara bertubi-tubi hingga membuat wajahnya benjol sehingga tampak seolah ‘penyok’, lantaran mendapatkan cedera hematoma.

Cedera parah yang membuat kepalanya bengkak pun membuat Joanna sempat merasa penampilannya seperti zombie yang begitu menyeramkan, dan bahkan orang lain sulit mengenal dirinya.

“Suatu saat nanti saya akan mengunggah potret bagaimana penampilan saya kala itu. Saya terlihat seperti zombie, rasanya menyeramkan sekaligus sangat lucu karena orang lain bahkan tak mengenal saya,” ujar Joanna Jedrzejczyk, dilansir dari laman BBC Sports.

Petarung wanita asal Polandia itu mengaku saat bertarung dengan Zhang Weili dirinya sempat terpikirkan untuk menyerah lantaran merasa tubuhnya sudah babak belur tak karuan.

“Pertarungan kemarin membuat separuh wajah saya terluka. Itu sangat menyakitkan. Untuk sepersekian detik, saya mempertanyakan diri saya sendiri apakah saya harus berhenti, akhirnya saya melanjutkannya karena saya akan pulih. Ini juga harga yang harus dibayar sebagai seorang petarung,” tambahnya.

Meski mengalami cedera cukup parah, namun secara ajaib ia bisa pulih lebih cepat di mana luka bengkaknya telah membaik hanya dalam dua hari. Sementara luka lebamnya juga sembuh hanya dalam dua pekan saja.

Di sisi lain, Joanna mengaku tak kapok dan ngotot melakukan rematch karena ingin mendapatkan banyak uang dari laga tersebut. Padahal Zhang Weili sendiri telah menolak kemungkinan pertarungan ulang.

Joanna Jedrzejczyk sendiri mengatakan bahwa dirinya telah mengirimkan pesan kepada Dana White selaku presiden UFC untuk melakukan rematch, namun hingga saat ini belum mendapatkan respons.