Hasil UFC 250: Pukulan Hook Buat Petarung Brasil Nyaris Pingsan

Minggu, 7 Juni 2020 11:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Cody Garbrandt, berhasil menjadi juara kelas bantamweight UFC 250 usai mengalahkan Raphael Assuncao dengan pukulan hook, Minggu (07/06/20).

Pada pertarungan co-main antara Cody Garbrandt vs Raphael Assuncao, berlangsung hanya dalam dua putaran saja dalam laga yang digelar di di UFC APEX, Las Vegas, Amerika Serikat.

Pada ronde pertama, pertarungan berjalan cukup tenang dengan kedua petarung dominan memberikan serangan berupa tendangan, hingga akhirnya Garbrandt berinisiatif memberikan pukulan combo yang berhasil dihalau oleh Assuncao.

Pada ronde kedua, pertarungan mulai memanas dengan kedua petarung secara intens melakukan jual beli serangan, dengan Assuncao mendominasi sejumlah pukulan.

Pukulan uppercut beberapa kali berhasil dihindari oleh Assuncao, namun akhirnya ia juga tak bisa menghindari pukulan keras dari Garbrant yang membuatnya nyaris terjatuh.

Cody Garbrandt yang menempati peringkat sembilan di kelas bantamweight UFC itu memang bertarung cukup tenang. Akan tetapi ketenangan dan analisanya sukses membuat ia meraih kemenangan usai berhasil memukul Assuncao lewat jab kanan yang amat keras meski sempat tersudutkan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MMA Display | MMA News (@mmadisplay) on

Pukulan tersebut pun langsung membuat Raphael Assuncao yang bertengger di peringkat kelima kelas bantamweight UFC seketika tumbang tepat satu detik sebelum bel berakhirnya ronde kedua dibunyikan.

Sang wasit pun langsung menghentikan pertarungan dan menghampiri Assuncao untuk memastikan ia tak mengalami cedera berat. Meski sempat sempoyongan dan nyaris pingsan lantaran tak kuasa untuk berdiri, namun petarung asal Brasil tersebut nampak tak mengalami cedera yang berarti.

Kemenangan ini pun membuat Cody Garbrandt memperpanjang rekor kemenangannya dengan nilai 12-3-0. Sementara Raphael Assuncao harus puas dengan catatan rekor 27-8-0.