5 Daftar Calon Lawan McGregor di Laga Comeback UFC, Ada Khabib?

Sabtu, 6 Juni 2020 19:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Steve Marcus/Getty Images
Berikut lima daftar calon lawan petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Irlandia, Conor McGregor dikabarkan siap kembali tampil di octagon. Copyright: © Steve Marcus/Getty Images
Berikut lima daftar calon lawan petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Irlandia, Conor McGregor dikabarkan siap kembali tampil di octagon.

INDOSPORT.COM – Berikut lima daftar calon lawan petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Irlandia, Conor McGregor dikabarkan siap kembali tampil di octagon.

Meski sempat memutuskan pensiun beberapa tahun yang lalu, namun hasratnya untuk terus bertarung dan meraih gelar juara di kelas ringan masih terus menjadi ambisinya.

Conor McGregor diketahui akan kembali unjuk gigi setelah terakhir kali meraih kemenangan kala berhadapan dengan Donald Cerrone di UFC 246 pada 18 Januari 2020 lalu.

Ia kini dikabarkan siap untuk kembali bertarung. Melansir dari laman Sun Sports, berikut ada daftar lima petarung yang bisa menjadi calon lawan Conor McGregor:

1. Khabib Nurmagomedov

McGregor diketahui selalu ingin mengadakan tanding ulang atau rematch sejak gagal meraih gelar juara kelas ringan UFC lantaran kalah atas Khabib Nurmagomedov pada Oktober 2018 lalu.

Pertarungan jilid dua antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor memang selalu dinantikan oleh pencinta MMA. Bahkan Dana White selaku presiden UFC juga selalu mengusahakan pertarungan ini bisa digelar.

Meski Khabib Nurmagomedov pernah secara gamblang menolak wacana pertarungan ulang tersebut. Namun bukan berarti laga rematch tak bisa digelar.

Nantinya jika pandemi virus corona telah membaik, UFC dikabarkan minat untuk menghelat pertarungan akbar tersebut yang rencananya bisa digelar pada Desember 2020 nanti.

2. Justin Gaethje

Petarung berjuluk The Notorious itu juga berpeluang melawan Justin Gaethje, jika pertarungannya melawan Khabib pada September atau Oktober mendatang tak jadi digelar.

Kabarnya McGregor bisa menggantikan sosok Khabib untuk bertempur melawan Gaethje, yang dikenal memiliki pukulan maut hingga mampu mengalahkan Tony Ferguson di UFC 249 pada awal Mei lalu.

Keduanya juga sempat terlibat saling sindir di media sosial, di mana hal tersebut bisa membuat pertarungan antaran Conor McGregor vs Justin Gaethje semakin seru.

3. Anderson Silva

Salah satu pertarung yang berpeluang besar berhadapan dengan McGregor ialah legenda UFC, Anderson Silva. Pasalnya, petarung asal Brasil itu secara terbuka ingin bertanding melawan The Notorious.

Tantangan ini bermula setelah McGregor menganggap bahwa Anderson Silva sebagai petarung UFC terhebat sepanjang masa. Pujian itu pun membuatnya merasa tersanjung, dan berminat untuk bertarung dengan petarung asal Irlandia tersebut di atas octagon.

Tantangan itu kemudian langsung dijawab oleh McGregor lewat sebuah cuitan di akun Twitter, yang mengatakan bahwa dirinya bersedia melawan Silva.

Jika duel keduanya resmi akan digelar, maka McGregor wajib menaikkan berat badannya lantaran selama ini ia hanya bertarung di kelas bulu, ringan serta welter. Sementara Anderson Silva bertarung di kelas menengah.