Hanya 22 Detik, Petarung MMA Wanita Pernah Catatkan Rekor KO Tercepat

Sabtu, 13 Juni 2020 13:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter
Petarung Mixed Martial Arts (MMA) wanita asal Australia, Arlene Blencowe, pernah mencatatkan rekor Knock Out (KO) tercepat dalam sejarah kariernya. Copyright: © Twitter
Petarung Mixed Martial Arts (MMA) wanita asal Australia, Arlene Blencowe, pernah mencatatkan rekor Knock Out (KO) tercepat dalam sejarah kariernya.

INDOSPORT.COM - Petarung Mixed Martial Arts (MMA) wanita asal Australia, Arlene Blencowe, pernah mencatat rekor Knock Out (KO) tercepat dalam sejarah kariernya.

Petarung kelas bulu wanita itu diketahui mencatatkan rekor pribadinya tersebut saat menumbangkan dan membuat KO Amanda Bell hanya dalam waktu 22 detik di kelas bantamweight ajang Bellator 224, yang berlangsung di Winstar World Casino, Oklahoma.

Sejak bel ronde pertama dibunyikan, Blencowe langsung tancap gas dan memberikan serangan terlebih dahulu kepada dengan menggunakan teknik Hammer-fist dan mampu membuat Amanda Bell terjatuh.

Namun, Bell mampu bangkit kembali, meski setelah itu dirinya langsung mendapatkan pukulan bertubi-tubi yang penuh tenaga dari Arlene Blencowe hingga dirinya mampu tersudutkan di pinggir octagon.

Hingga akhirnya Bell menyerah dan wasit pun menghentikan pertarungan, dengan menobatkan petarung MMA wanita asal New South Wales tersebut sebagai pemenang lewat keputusan TKO di laga preliminary Bellator 224.

Melansir dari laman Fight News Australia, ini adalah penghentian tercepat dalam karier Blencowe, dan juga menjadi salah satu KO tercepat dalam sejarah kelas wanita di promotor Bellator MMA.

Saat ini, Arlene Blencowe memegang rekor catatan kemenangan yang tak begitu buruk dalam kariernya, yakni meraih 13 kemenangan dan tujuh kekalahan. Dia juga berhasil menang dalam pertarungan terakhirnya melawan Leslie Smith pada November 2019.

Sedangkan Amanda Bell, memiliki catatatn rekor tujuh kemenangan dan enam kali kalah dalam karier profesionalnya. Dia berhasil tampil impresif saat terakhir kali bertanding melawan Janay Harding pada November 2019.