Belum Pensiun, Khabib Nurmagomedov Ditantang Jawara UFC Kelas Bulu

Minggu, 21 Juni 2020 16:18 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Khabib Nurmagomedov dapat tantangan dari juara UFC kelas bulu. Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Khabib Nurmagomedov dapat tantangan dari juara UFC kelas bulu.

INDOSPORT.COM - Juara kelas ringan UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, berencana untuk mengikuti jejak rival bebuyutannya di olahraga Mixed Martial Arts (MMA), Conor McGregor, untuk pensiun.

Namun Khabib Nurmagomedov menyatakan ingin mencari waktu yang pas untuk mundur dari dunia UFC. Khabib merasa menjadi semakin kuat di usianya saat ini yang sudah menginjak 31 tahun.

Dilansir dari The Sun, bahkan Khabib mengungkapkan nafsunya ingin mengalahkan seluruh petarung dan mencapai prestasi yang tinggi di ajang MMA.

"Saya sedang memikirkannya, saya harus mengalahkan beberapa orang. Jika berada di atas dalam waktu yang lama, orang hanya ingin melihat bagaimana mereka jatuh," kata Khabib.

Karena pernyataannya tersebut, Khabib Nurmagomedov langsung mendapatkan tantangan dari juara kelas bulu UFC asal Australia, Alexander Volkanovski.

Petarung yang lahir pada 29 September 1988 itu bahkan siap untuk naik kelas demi bisa bersua Khabib di atas ring.

Bila rencana perpindahan divisi tersebut terjadi, Volkanovski mengincar duel melawan Khabib Nurmagomedov. Sang petarung berharap bisa berhadapan melawan Khabib pada tahun 2021 mendatang.

"Saya tidak suka mengejar petarung dari divisi lain, tetapi melawan Nurmagomedov jelas merupakan pilihan. Tahun depan, jika kesempatan, saya akan menerimanya," ujar Alexander Volkanovski.

Tentu Alexander Volkanovski bukanlah lawan sembarangan bagi Khabib Nurmagomedov. Sejak 2014 hingga 2020, petarung MMA asal Australia itu memperoleh 21 kemenangan dan 1 kekalahan dari 22 pertarungan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%