Petarung MMA Cantik Ini Yakin Bakal Kalahkan Lawannya dari Indonesia

Selasa, 23 Juni 2020 15:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Wirawan/ONE Championship/Getty Images
Rika ‘Tiny Doll’ Ishige. Copyright: © David Wirawan/ONE Championship/Getty Images
Rika ‘Tiny Doll’ Ishige.

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA) cantik asal Thailand, Rika ‘Tiny Doll’ Ishige yakin bakal kalahkan lawan sekaligus sahabatnya sendiri asal Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol.

Rika berniat untuk melawan Priscilla jika jadwal gelaran ONE Championship 2020 kembali bergulir. Ia meyakini bahwa pertemuannya dengan sahabat lamanya akan menjadi laga yang menarik dan dirinya yakin bisa mengalahkan petarung andalan Indonesia tersebut.

Pasalnya, pemegang sabuk biru Brasilian Jiu-Jitsu yang juga mahir disiplin Judo dan Aikido menganggap kemampuannya bisa menyulitkan Priscilla, yang merupakan peraih medali dalam kejuaraan dunia Wushu. Ia juga yakin bisa unggul dan meraih kemenangan lewat keputusan submission.

Priscilla Hertati Lumban Gaol lebih banyak memiliki pengalaman dalam berkompetisi ketimbang saya, terutama dalam hal striking. Ia adalah striker yang kuat dan memiliki ground game yang terus diasah,” ujar Rika Ishige, dilansir dari laman ONEFC.

“Namun Saya masih meyakini bahwa saya memiliki permainan ground yang lebih baik dari dirinya, dan saya rasa saya memiliki solusi untuk menyeretnya ke pertarungan ground game dan menguncinya serta melakukan teknik seperti tendangan, teep dan take down,”

“Jika saya berlaga dengan Priscilla, saya memiliki berbagai teknik untuk menang. Jika kami berlaga di dalam ring dan ia adalah striker yang bagus, saya harus menemukan solusi untuk bermain di tengah ring Selain itu, saya tidak memiliki kekhawatiran lain saat menghadapinya,” tambahnya.

Persahabatan kedua atlet ini awalnya dibentuk dalam sebuah acara perdana ONE Elite Retreat di Boracay, Filipina pada bulan Januari 2018 lalu. ia juga mengaku bahwa Priscilla merupakan sosok Priscilla sebagai seseorang yang baik dan ramah.

Sementara itu, Priscilla Hertati Lumban Gaol mengaku mengisi waktu luangnya dengan terus menempa diri di tengah pandemi virus corona. Menjaga kebugaran terus dilakukan mengingat dirinya sudah mendambakan bertarung setelah terakhir berlaga pada Oktober 2019.

"Saya tetap bugar dengan melakukan berbagai latihan rutin di rumah. Saya mencuci tangan lebih sering, mandi lebih banyak dan membersihkan semua pakaian yang baru saja saya kenakan, minum vitamin, mengkonsumsi makanan yang layak, mengikuti jadwal latihan dan memastikan istirahat yang cukup,” kata Priscilla.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%