Khabib Nurmagomedov Dinobatkan Jadi Pemuda Terkaya di Rusia

Jumat, 26 Juni 2020 16:39 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC kelas ringan, Khabib Nurmagomedov dinobatkan sebagai pemuda terkaya di Rusia oleh majalah ternama Forbes. Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC kelas ringan, Khabib Nurmagomedov dinobatkan sebagai pemuda terkaya di Rusia oleh majalah ternama Forbes.

INDOSPORT.COM – Petarung UFC kelas ringan, Khabib Nurmagomedov dinobatkan sebagai pemuda terkaya di Rusia oleh majalah ternama Forbes.

Petarung MMA juara kelas ringan UFC tersebut dinobatkan sebagai tokoh paling sukses dan terkaya di bawah usia 40 tahun oleh majalah Forbes, bersama tokoh dunia hiburan dan atlet Rusia lainnya.

Peringkat tersebut diakumulasi dari pendapatan keseluruhan dalam satu tahun terakhir, dan dikombinasikan dari poin berdasarkan popularitas tokoh tersebut di media sosial dan jagat maya.

Khabib Nurmagomedov yang saat ini berusia 31 tahun itu diketahui memiliki kekayaan senilai 16,5 juta dolarAS atau setara dengan Rp234 miliar per tahun, yang telah dianalisis hingga akhir April lalu.

Nama Khabib Nurmagomedov terus melambung setelah ia sukses mengalahkan Conor McGregor pada 2018, dan sukses mempresentasikan atlet muslim kepada dunia serta dianggap sebagai pahlawan dari Rusia karena peduli akan isu sosial.

Sementara di posisi kedua di tempati oleh presenter TV ternama, Olga Buzova yang memiliki bayaran 2,7 juta dolar AS atau setara dengan Rp38 miliar per tahunnya, di mana ia juga dianggap sebagai tokoh paling populer di negaranya.

Sedangkan ditempat ketiga dan keempat diduduki oleh rapper Rusia, Egor Kreed dan atlet hoki, Aleksandr Ovechkin. Kemudian disusul oleh atlet ternama lainnya yakni winger tim hoki es New York Rangers, Artemi Panarin dengan pendapatan 13,2 juta dolar AS (Rp187 miliar) di posisi kesembilan.

Atlet lainnya yang masuk daftar tersebut ialah bintang tenis Danil Medvedev yang berada diperingkat ke-12 dengan pendapatan senilai 10,2 juta dolar AS (Rp144 miliar).

Dilanjutkan dengan atlte skating ternama Rusia yakni Alina Zagitova dengan perempuan berusia 18 tahun itu mendapatkan bayaran 1,1 juta dolar AS (Rp15 miliar) per tahunnya dan berada diperingkat ke-31.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%