Di bawah Conor McGregor, Ini Jumlah Kekayaan Khabib dari UFC

Minggu, 28 Juni 2020 16:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter @TeamKhabib
Perkasa di pertarungan bukan berarti punya banyak uang. Petarung MMA Khabib Nurmagomedov nyatanya hanya punya kekayaan lebih sedikit dari yang dimiliki pesaingnya, Conor McGregor. Copyright: © Twitter @TeamKhabib
Perkasa di pertarungan bukan berarti punya banyak uang. Petarung MMA Khabib Nurmagomedov nyatanya hanya punya kekayaan lebih sedikit dari yang dimiliki pesaingnya, Conor McGregor.

INDOSPORT.COM – Perkasa di pertarungan bukan berarti punya banyak uang. Petarung MMA Khabib Nurmagomedov nyatanya hanya punya kekayaan lebih sedikit dari yang dimiliki pesaingnya, Conor McGregor.

Petarung UFC kelas ringan, Khabib Nurmagomedov dinobatkan sebagai pemuda terkaya di Rusia oleh majalah ternama Forbes, bersama tokoh dunia hiburan dan atlet Rusia lainnya.

Dilansir dari Sun Sport, Khabib Nurmagomedov hanya memiliki sepertiga dari kekayaan Conor McGregor. Tercatat, dalam tahun keuangan 6 April 20120 kemarin, juara UFC asal Rusia itu mengantongi kurang lebih 13 juta pounds atau sekitar Rp230 miliar.

Jumlah ini jauh lebih sedikit dari yang dihasilkan McGregor tahun lalu, yakni sebesar 39 juta pounds atau Rp690 miliar. Padahal McGregor hanya bertarung dua kali di Oktagon terhitung sejak 2016.

Rupanya, sumber pemasukan terbesar McGregor dari kekayaannya itu adalah hasil dari pertarungan kala dia mengalahkan Donald Cerrone pada Januari, yang membuatnya mengantongi 25 juta pounds atau Rp442 miliar.

Lebih dari itu, McGregor juga mendapatkan sekitar 4 juta pounds (Rp70 miliar) dari sponsor Reebok yang dia tanda tangani pada 2018.

Selain itu petarung berjuluk ‘The Notorious’ itu memiliki bisnis minuman wiski, Proper No. 12 yang dipasarkan tidak hanya di negara asalnya, Irlandia, namun juga Australia, Kanada, Rusia, dan Amerika Serikat.

Meski hanya memiliki sejumput kekayaan dari McGregor, Khabib dianggap lebih populer di Rusia ketimbang rivalnya itu. Petarung muslim itu masih berada di puncak daftar “Orang Rusia Paling Sukses di Bawah 40’.

Sempat bersahabat, hubungan Khabib dan McGregor saat ini dikabarkan tidak seakrab dulu. Rivalitas mereka mulai berkembang setelah keduanya terlibat terlibat perang kata-kata setelah bersaing dalam perebutan gelar juara kelas ringan UFC.

Nurmagomedov yang menjadi kandidat penantang gelar sering meminta UFC mencabut gelar McGregor karena tidak pernah bertanding. Relasi keduanya semakin memanas setelah McGregor menyerang bus yang ditumpangi Nurmagomedov pada April 2018.

UFC pada akhirnya mempertemukan McGregor dan Nurmagomedov dalam main event UFC 229 pada Oktober 2018. Pertandingan antara McGregor dan Nurmagomedov ini sendiri sudah ricuh sejak sesi timbang badan hingga sesi setelah pertarungan yang berakhir dengan kemenangan Khabib.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%