Sang Pelatih Ungkap Kebenaran Pensiunnya Conor McGregor dari Ajang MMA

Rabu, 1 Juli 2020 14:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Steve Marcus/Getty Images
Pelatih MMA ternama, John Kavanagh mengungkapkan kebenaran pensiunnya Conor McGregor dari panggung olahraga seni bela diri campuran. Copyright: © Steve Marcus/Getty Images
Pelatih MMA ternama, John Kavanagh mengungkapkan kebenaran pensiunnya Conor McGregor dari panggung olahraga seni bela diri campuran.

INDOSPORT.COM – Pelatih MMA ternama, John Kavanagh mengungkapkan kebenaran pensiunnya Conor McGregor dari panggung olahraga seni bela diri campuran.

McGregor secara mengejutkan telah mengumumkan pensiun dari ajang MMA pada bulan lalu, lantaran mengaku kompetisi tersebut semakin membosankan dan ia tak menemukan petarung yang setara hebatnya dengan dirinya.

Banyak yang meragukan keputusan McGregor pensiun, karena ia sebelumnya juga memutuskan untuk pensiun dari ajang MMA pada tahun 2016, dan kemudian 26 Maret 2019 setelah kalah dari Khabib Nurmagomedov di UFC 229 pada Oktober 2018.

Hal ini pun membuat John Kavanagh selaku sang pelatih ikut buka suara dan mengungkapkan kebenaran mantan anak asuhnya yang memutuskan pensiun dari ajang MMA.

"Ya, Conor McGregor sudah memutuskan pensiun sejauh yang saya tahu. Itu yang dia putuskan, bukan?" ujar John Kavanagh, dilansir dari laman Sun Sports. 

"Saya tidak bisa meyakinkan McGregor agar dia kembali bertarung. Itu sudah menjadi keputusannya. Ia akan memberitahu dirinya sendiri apa yang harus dilakukan. Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Tapi untuk saat ini, dia telah pensiun,” tambahnya.

Sejak tahun 2016, McGregor diketahui hanya bertanding sebanyak dua kali. Yakni saat kalah melawan Khabib Nurmagomedov di UFC 229 pada Oktober 2018 dan menang melawan Donald Cerrone di UFC 246 pada Januari 2020 lalu.

Meski banyak yang memintanya untuk kembali, namun Dana White selaku bos UFC dengan tegas mengatakan bahwa dirinya tak akan mengejar para petarung yang telah menyatakan sudah tak berminat di olahraga tersebut, termasuk Conor McGregor.

Dana White memutuskan akan fokus terhadap petarung MMA yang masih memiliki semangat juang yang tinggi untuk terus bertarung di atas arena Octagon.