Sebelum Kalahkan Jorge, Kamaru Usman Sempat Alami Sedikit Kesulitan

Minggu, 12 Juli 2020 16:17 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jeff Bottari/Getty Images
Pegulat Mixed Martial Arts (MMA), Kamaru Usman mengaku kesulitan sebelum pertandingan melawan Jorge Masvidal di UFC 251. Copyright: © Jeff Bottari/Getty Images
Pegulat Mixed Martial Arts (MMA), Kamaru Usman mengaku kesulitan sebelum pertandingan melawan Jorge Masvidal di UFC 251.

INDOSPORT.COM - Pegulat Mixed Martial Arts (MMA), Kamaru Usman mengaku kesulitan sebelum pertandingan melawan Jorge Masvidal di UFC 251.

Digelar di Pulau Yas, Abu Dhabi dan bertajuk 'Fight Island', UFC 251 menghadirkan pertarungan Kamaru Usman vs Jorge Masvidal sebagai main event, Minggu (12/07/20).

Awalnya, Kamaru Usman akan menghadapi Gilbert Burns. Namun, Burns terinfeksi virus Corona dan nama Jorge Masvidal pun akhirnya menjadi penganti sebagai lawan Kamaru Usman.

Dalam pertarungan lima ronde ini, Jorge Masvidal sempat agresif di ronde pertama. Di sisi lain, Kamaru Usman bisa menjaga tempo pertarungan.

Agresif di ronde pertama, Masvidal kelelahan dan akhirnya kewalahan menghadapi Kamaru Usman. Meski demikian, kedua pemain tidak ada yang bisa meraih kemenangan lewat KO atau TKO.

Sehingga pemenang harus ditentukan lewat penilaian juri. Kamaru Usman akhirnya menang telak atas Jorge Masvidal lewat penilaian juri 50-45, 50-45, dan 49-46.

Ternyata di balik kemenangan Usman Kamaru, dirinya mengaku sempat alami sedikit kesulitan. Pasalnya, ia harus mengganti rencana pertarungan karena lawannya diganti.

"Masvidal adalah petarung besar. Dia adalah pria bengal di luar sana. Saya harus mengganti dan mempersiapkan latihan untuknya," ucap Kamaru Usman kepada ESPN.

"Saya harus membuat perubahan mental. Saya berlatih untuk melawan Gilbert. Saya sebelumnya punya rencana pertarungan yang berbeda," imbuhnya.

Sementara itu, berkat kemenangan atas Jorge Masvidal, Kamaru Usman berhasil mempertahankan sabuk juara miliknya.