Gunakan Jurus Ilegal, Petarung MMA Ini Buat Lawannya Nyaris Tewas

Senin, 13 Juli 2020 17:37 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© MMA Junkie
Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Shawn West harus didiskualifikasi setelah membuat lawannya Boston Salmon nyaris tewas saat bertanding. Copyright: © MMA Junkie
Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Shawn West harus didiskualifikasi setelah membuat lawannya Boston Salmon nyaris tewas saat bertanding.

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA), Shawn West harus didiskualifikasi setelah membuat lawannya Boston Salmon nyaris tewas saat bertanding.

Momen ini terjadi dalam sebuah kejuaraan Legacy Fighting Alliance (LFA) 84 pada Jumat (10/07/20) pekan lalu, yang berjalan hanya dalam dua ronde saja.

Kala itu, duel antara Shawn West vs Boston Salmon baru memasuki ronde kedua. Kemudian, kedua petarung sama-sama mencoba melancarkan serangan kepada satu sama lain. Namun, West lebih cepat mendaratkan pukulan hook yang sukses membuat lawannya terlempar di ujung octagon.

Salmon, yang masuk terduduk lantaran pukulan tersebut, secara tiba-tiba mendapatkan tendangan lutut dari West yang tepat mengenai wajahnya dengan keras. Sontak, Salmon pun langsung tersungkur di kanvas dengan darah mengucur di wajahnya dan tubuhnya tak bergerak serta sedikit kejang-kejang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MMA Junkie (@mmajunkiedotcom) on

West, yang merasa lebih unggul dan telah memenangkan pertarungan, pun langsung berselebrasi dengan naik ke pagar octagon. Namun, tak lama kemudian, ia menyadari dengan kondisi kritis yang dialami oleh lawannya.

Melansir dari laman MMA Junkie, hasil ini pun membuat juri dan wasit memutuskan untuk mendiskualifikasi West, tendangan lulutnya dianggap illegal.

Pasalnya, setelah menjatuhkan lawannya ia masih memberikan serangan dengan teknik yang berbahaya dan illegal yakni melakukan tendangan lutut atau tendangan ke arah kepala.

Akhirnya kemenangan pun diberikan kepada Boston Salmon, yang mencatatkan rekor 7-3-0, dan belum ada informasi terbaru mengenai kondisi kesehatannya. Sementara Shawn West memiliki catatan rekor 16-11-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%