Kalahkan Andrade di UFC 251, Begini Cedera dan Wajah Mengerikan Rose Namajunas

Senin, 13 Juli 2020 18:27 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jeff Bottari/Zuffa LLC
Rosa Namajunas usai melawan petarung UFC Jessica Andrade. Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC
Rosa Namajunas usai melawan petarung UFC Jessica Andrade.

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA) Rose Namajunas, sukses memenangkan pertandingan usai mengalahkan Jessica Andrade meski wajahnya harus mengalami cedera mengerikan di UFC 251.

Duel rematch antara Andrade vs Namajunas di kelas woman strawweight di UFC 251, Abu Dhabi pada Minggu (12/07/20) berlangsung sangat seru selama tiga ronde.

Pada ronde pertama, Namajunas memang telah menunjukkan dominasinya dengan melancarkan serangan berupa jab, striker dan beberapa pukulan efektif lainnya. Di ronde kedua, Andrade mulai mencoba membalikan kedudukan.

Kemudian berlanjut ke putaran terakhir, Jessica Andrade mampu melakukan perlawanan dengan memberikan sejumlah pukulan yang membuat hidung dan mata kiri Rose Namajunas cedera dan mengeluarkan darah.

Sayangnya, Namajunas mampu melakukan pertahanan dan memberikan serangan. Hingga akhirnya bel berakhirnya ronde ketiga dibunyikan. Kemudian wasit memberikan kemenangan kepada Namajunas lewat keputusan split decision.

Meski berhasil mengamankan kemenangan, petarung wanita berjuluk ‘The Thug Rose’ itu mengalami cedera yang cukup parah sehingga meninggalkan kesan menyeramkan pada wajahnya, yakni mata kirinya membengkak serta cedera di bagian tulang hidungnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rose Namajunas (@rosenamajunas) on

Tak sampai situ, Rose Namajunas yang kini meraih rekor catatan 9-4-0 juga melakukan aksi berkelas yakni menyumbangkan kaus tarungnya, di mana hasil dari lelang tersebut akan didonasikan kepada Suzy Friton selaku makeup artist para petarung UFC yang tengah berjuang melawan penyakit kanker.

Sementara Jessica Andrade sendiri memegang rekor catatan 20-8-0, di mana pada laga sebelumnya ia kalah atas petarung asal China, Zhang Weili di UFC Fight Night 157 pada Agustus 2019 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%