16.3K

Petarung Muslim UFC Kamaru Usman yang Ternyata Sahabat Israel

Senin, 13 Juli 2020 13:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung muslim UFC asal Nigeria, Kamaru Usman ternyata bersahabatan dengan juara kelas menengah Mixed Martial Arts (MMA), Israel Adesanya. Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung muslim UFC asal Nigeria, Kamaru Usman ternyata bersahabatan dengan juara kelas menengah Mixed Martial Arts (MMA), Israel Adesanya.

INDOSPORT.COM – Petarung muslim UFC asal Nigeria, Kamaru Usman ternyata bersahabatan dengan juara kelas menengah Mixed Martial Arts (MMA), Israel Adesanya.

Usman saat ini tengah menjadi sorotan lantaran berhasil mengamankan sabuk gelar juara kelas welter, usai mengalahkan Jorge Masvidal di laga utama UFC 251, Abu Dhabi, Minggu (12/07/20).

Israel Adesanya yang merupakan kompatriot Usman, kemudian mengonfrimasi tali persahabatnnya bersama petarung berjuluk The Nigerian Nightmare tersebut.

Melansir dari laman Essentially Sports, Adesanya yang juga merupakan juara middleweight UFC itu mengaku bahwa dirinya tak akan pernah bertarung melawan Usman demi menjaga hubungan baik antara keduanya.

“Negara Nigeria memiliki dua petarung yang jadi juara UFC. Seingat saya saat Kamaru Usman baru meraih sabuk juaranya, saya ditanya saat konferensi pers, apakah saya berharap Usman kalah sehingga saya menjadi satu-satunya petarung Nigeria yang menjadi juara,” ujar Israel Adesanya.

“Lalu saya terdiam dan otak saya seperti berhenti karena saya tak mengerti maksud dari pertanyaan itu. Saya bukan seseorang pembenci, jika dia menang, saya juga menang. Usman adalah teman saya, saudara saya, jadi pikiran agar dia kalah atau keinginan untuk bertarung dengannya tak akan terjadi,” imbuhnya.

Saat ini Israel Adesanya berstatus sebagai petarung tak terkalahkan, dengan memegang rekor catatan kemenangan 19-0-0. Ia terakhir kali bertarung melawan Yoel Romero di UFC 248 pada 7 Maret 2020 lalu.

Sementara Kamaru Usman sendiri berhasil memperpanjang tren positifnya dengan meraih rekor kemenangan 17-1-0, usai sukses menumbangkan Jorge Masvidal dalam laga yang berlangsung dalam lima ronde. Ia hanya mengalami kekalahannya atas Jose Caceres di CFA 11 pada Mei 2013 silam.