Khabib Nurmagomedov Bakal Lawan Legenda UFC di Laga Superfight

Kamis, 30 Juli 2020 16:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov dikabarkan bakal menjalani laga superfight dan akan bertarung melawan legenda UFC, Georges St-Pierre. Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov dikabarkan bakal menjalani laga superfight dan akan bertarung melawan legenda UFC, Georges St-Pierre.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov dikabarkan bakal menjalani laga superfight dan akan bertarung melawan legenda UFC, Georges St-Pierre.

Setelah lama tak terdengar kabarnya sepeninggal kematian sang ayah pada awal Juli lalu, kini Khabib kembali muncul dengan membawa sejumlah kabar menggembirakan, yakni susunan rencana pertarungannya dalam setahun.

Petarung berjuluk The Eagle itu memang telah sepakat untuk melakoni duel melawan Justin Gaethje untuk perebutan gelar juara di kelas lightweight pada 24 Oktober mendatang. Kini, Khabib kembali menggegerkan dunia MMA lantaran berencana ingin melawan legenda UFC.

Georges St-Pierre merupakan petarung legenda yang amat ingin dilawan oleh Khabib. Melalui kolom komentar di akun Instagram UFC, ia berencana setelah melawan Justin Gaethje akan kembali berlaga melawan sang legenda pada April 2021 mendatang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MMA Junkie (@mmajunkiedotcom) on

“Oktober – Justin Gaethje dan April – GSP (Georges St-Pierre).” Tulis Khabib Nurmagomedov.

Dana White selaku bos UFC sudah menyetujui keinginan Khabib, dengan mengatakan akan mewujudkan keinginan Khabib untuk bertarung dengan lawan manapun demi menggenapkan catatan rekor tak terkalahkannya menjadi 30-0-0.

Sejak memulai debutnya sebagai petarung MMA profesional pada 13 September 2008 silam, Khabib Nurmagomedov hingga saat ini belum pernah menelan kekalahan, dan meraih catatan rekor 28-0-0 sepanjang kariernya.

Sementara Georges St-Pierre sendiri merupakan legenda UFC yang memulai karienrya pada 25 Januari 2002 dan pensiun usai menang melawan Michael Bisping pada 2017 silam. Ia memiliki catatan rekor 26-2-0. Dua kekalahannya ialah saat tumbang melawan Matt Hughes (2004) dan Matt Serra (2007).