Bos UFC Lempar Kode Khabib Nurmagomedov Bakal Pensiun dari Ajang MMA

Rabu, 29 Juli 2020 19:14 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Bos Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White memberikan kode bahwa Khabib Nurmagomedov bakal pensiun dari ajang Mixed Martial Arts (MMA). Copyright: © Mike Roach/Zuffa LLC via Getty Images
Bos Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White memberikan kode bahwa Khabib Nurmagomedov bakal pensiun dari ajang Mixed Martial Arts (MMA).

INDOSPORT.COM – Bos Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White memberikan kode bahwa Khabib Nurmagomedov bakal pensiun dari ajang Mixed Martial Arts (MMA).

Pasalnya, White akan mengizinkan Khabib untuk memilih siapapun yang akan menjadi lawannya untuk pertarungan terakhir dalam kariernya, usai kematian sang ayah, Abdulmanap, karena mengalami komplikasi penyakit yang disebabkan oleh virus corona (COVID-19).

Tentunya kabar tersebut menggemparkan para penggemar MMA, dengan Dana White mengatakan bahwa Khabib bisa saja melakukan rematch dan melawan Conor McGregor atau George St-Pierre.

“Kami telah menyelesaikan kesepakatan bahwa Khabib Nurmagomedov akan berhadapan dengan Justin Gaethje. Namun saya tak tahu bagaimana pertarungan terakhir dalam kariernya,” ujar Dana White, dilansir dari laman ESPN MMA.

“Mungkin dia bisa kembali melawan Conor McGregor, mengingat lawannya memang sangat ingin membalas kekalahannya di masa lalu, namun saya belum tahu,” tambahnya.

Di sisi lain, Khabib juga pernah menguraikan keinginannya untuk berhadapan dengan legenda UFC, Georges St-Pierre, yang sudah lama pensiun sejak tahun 2017 dan mengantongi rekor 26-2-0 sepanjang karier MMA-nya.

Sementara itu, Ali Abdelaziz selaku manajer Khabib sempat membantah rumor yang mengatakan bahwa petarung asal Rusia tersebut akan segera pensiun, untuk meneruskan dinasti kepelatihan MMA yang dimiliki oleh sang ayah.

Ali Abdelaziz menjelaskan bahwa Khabib Nurmagomedov saat ini tengah dalam masa berkabung, dan belum ada niatan untuk mengakhiri kariernya di ajang seni bela diri campuran.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%