13.4K

Jon Jones Sebut 4 Petarung MMA Terhebat di Dunia, Siapa Saja?

Sabtu, 22 Agustus 2020 21:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© ESPN
Petarung senior asal Amerika Serikat, Jon Jones menyebut ada empat petarung Mixed Martial Arts (MMA) terhebat di dunia versinya. Copyright: © ESPN
Petarung senior asal Amerika Serikat, Jon Jones menyebut ada empat petarung Mixed Martial Arts (MMA) terhebat di dunia versinya.

INDOSPORT.COM – Petarung senior asal Amerika Serikat, Jon Jones menyebut ada empat petarung Mixed Martial Arts (MMA) terhebat di dunia versinya.

Keempat petarung MMA terhebat versi Jones merupakan para seniman bela diri papan atas dan memang telah terbukti kehebatannya, yakni salah satunya ialah Anderson Silva.

Melansir dari Sport Bible, sejak dulu Jones memang selalu memberikan pujian kepada Anderson Silva, bahkan ia menyebut bahwa idolanya merupakan petarung nomor 1 di dunia. Sementara ia juga memasukan namanya sendiri bersama dua petarung lainnya yakni Fedor Emelianenko, dan Demetrious Johnson.

“Petarung terhebat bagi saya ialah Anderson Silva, tapi saya juga merasa terhormat bahwa banyak orang menganggap saya layak masuk dalam daftar tersebut,” kata Jon Jones.

“Jadi petarung MMA terhebat di dunia versi saya ialah Anderson Silva, Fedor Emelianenko, Demetrious Johnson dan diri saya sendiri,” tambahnya.

Jon Jones sendiri tengah santer dikabarkan bakal naik ke kelas berat (heavyweight) setelah resmi menanggalkan gelar juara kelas berat ringa (light heavyweight) UFC miliknya yang ia dapatkan usai mengalahkan Mauricio Rua pada Maret 2011 silam.

Ia dikabarkan akan segera melakukan comeback dan akan berhadapan dengan Stipe Miocic yang baru saja berhasil mempertahankan sabuk juara kelas berat usai mengalahkan Daniel Cormier di UFC 252. Kemudian Jones rencananya bakal berhadapan dengan Francis Ngannou.

Tercatat, Jones memiliki rekor kemenangan fantastis yakni 26-1-0, di mana satu kekalahannya ia alami kala tumbang atas Matt Hamill pada 5 Desember 2009 silam. Ia terakhir kali bertanding saat kemenangannya atas Dominick Reyes di UFC 247 pada 8 Februari 2020 lalu.