Dibuat KO dengan Mudah Oleh Lawannya, Petarung UFC Asal Rusia ‘Mengamuk’

Selasa, 25 Agustus 2020 11:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter ESPN
Petarung UFC asal Rusia, Timur Valiev, terlihat kesal dan ‘mengamuk’ setelah dirinya dibuat KO dengan mudah oleh Trevin Jones di laga debutnya. Copyright: © Twitter ESPN
Petarung UFC asal Rusia, Timur Valiev, terlihat kesal dan ‘mengamuk’ setelah dirinya dibuat KO dengan mudah oleh Trevin Jones di laga debutnya.

INDOSPORT.COM - Petarung UFC asal Rusia, Timur Valiev, terlihat kesal dan ‘mengamuk’ setelah dirinya dibuat KO dengan mudah oleh Trevin Jones di laga debutnya.

Pertarungan antara Trevin Jones vs Timur Valiev berlangsung du UFC Fight Night pada akhir pekan lalu, namun momen debutnya berakhir bencana bagi petarung MMA asal Dagestan yang harus KO di ronde kedua.

Sebenarnya Valiev akan berhadapan dengan Mark Striegl, namun untuk suatu alasan dirinya harus berhadapan dengan Jones selaku petarung pengganti.

Valiev yang dianggap sebagai salah satu petarung kelas bantam terbaik di luar ajang promotor UFC, nyatanya tak mampu menunjukkan keperkasaannya pada akhir pekan lalu.

Valiev yang menjadi petarung favorit sebenarnya tampil apik di ronde pertama, bahkan nyaris membuat lawannya kalah setelah melakukan tendangan mematikan kepada Jones yang sempat terjatuh beberapa kali.

Namun, Jones mampu membalikkan kedudukan di ronde kedua. Petarung asal Guam tersebut lebih cepat dalam melakukan serangan dengan melancarkan pukulan hook kanan yang mendarat di dagu lawannya hingga terjatuh.

Ia pun memanfaatkan momen tersebut dengan memberikan bogem mentah secara bertubi-tubi, hingga akhirnya wasit memutuskan menghentikan pertarungan dan memberikan kemenangan kepada Jones lewat keputusan TKO.

Akan tetapi, Valiev tak terima dan terlihat kesal dan ‘mengamuk’ serta mencoba menyerang lawannya sembari menggeram, namun tindakan tersebut berhasil dicegah oleh wasit yang langsung memeluk sang petarung.

Hasil ini memperbaiki catatan Trevin Jones, yang juga baru debut di ajang UFC dengan mengantongi rekor 13-6-0. Sementara meski menelan kekalahan, namun secara statistik Timur Valiev lebih unggul dengan 16-3-0.