Tiru Petarung UFC, Atlet MMA Ini Acungkan Jari Tengah Sebelum Buat KO Lawannya

Selasa, 1 September 2020 15:08 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Ilustrasi pertarungan MMA. Copyright: © Getty Images
Ilustrasi pertarungan MMA.

INDOSPORT.COM – Pertarungan menarik terjadi di Rusia setelah seorang petarung Mixed Martial Arts (MMA), Bayaman Nurmamat mengacungkan jari tengah sebelum buat KO lawannya.

Pertarungan tersebut terjadi di kompetisi Get Up & Hit di Irkutsk, Rusia pada akhir pekan lalu. petarung asal Kirgistan itu memang telah tampil percaya diri dan sangat dominan sejak duel dimulai.

Namun pemandangan menarik pun terjadi, saat Nurmamat hendak menyelesaikan pertarungan. Entah apa yang ada di benak petarung berusia 25 tahun tersebut, Nurmamat tiba-tiba berhenti menyerang.

Kemudian secara mengejutkan ia meregangkan tangannya, dan mengacungkan jari tengah dengan tangan kanannya lalu memberikan high kick yang mengenai tepat wajah lawannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Кара Суу (@kuluev_bayaman) on

Rivalnya pun langsung terjatuh di pinggir octagon, dan Nurmamat langsung memberikan bogem mentah dengan keras sebelum dihentikan oleh sang wasit.

Akhirnya petarung kelas featherweight tersebut dinyatakan keluar sebagai pemenang lewat keputusan Technical Knock Out (TKO), dan catatan rekornya menjadi 7-3-0.

Penampilan yang ditunjukan oleh Bayaman Nurmamat tersebut mengingatkan para pecinta MMA dengan petarung UFC ternama nan kontroversional, Nate Diaz.

Nate Diaz sendiri dikenal sebagai petarung MMA yang kerap melontarkan gesture maupun kata-kata kasar kepada lawannya, salah satunya ialah mengacungkan jari tengah baik saat di atas octagon maupun di luar pertarungan.