Tony Ferguson Siap Latih Brock Lesnar untuk Hadapi Sang Dewa UFC

Rabu, 2 September 2020 15:34 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Bintang UFC Tony Ferguson siap membantu melatih pegulat WWE Brock Lesnar yang dikabarkan bakal bertarung dengan ‘dewa’ UFC, Jon Jones. Copyright: © Getty Images
Bintang UFC Tony Ferguson siap membantu melatih pegulat WWE Brock Lesnar yang dikabarkan bakal bertarung dengan ‘dewa’ UFC, Jon Jones.

INDOSPORT.COM – Bintang UFC Tony Ferguson siap membantu melatih pegulat WWE Brock Lesnar yang dikabarkan bakal bertarung dengan ‘dewa’ UFC, Jon Jones.

Nama Brock Lesnar mendadak menjadi topik seru di dunia Mixed Martial Arts (MMA) selama beberapa hari terakhir ini. Pegulat WWE yang juga mantan petarung MMA itu santer dikabarkan akan segera melakukan comeback di atas octagon.

Legenda WWE, Kurt Angle, menyebut Lesnar masih ingin mewujudkan pertarungan impiannya yakni melawan Jon Jones. Apalagi, kontrak Lesnar bersama WWE akan habis dan statusnya sebagai agen bebas bisa membawanya kembali ke UFC.

Di sisi lain, Jon Jones yang disebut sebagai ‘dewa’ UFC lantaran catatan apiknya yang tak terkalahkan (26-1-0) di promotor MMA ternama di dunia itu memang sejak dulu telah melayangkan tantangan kepada Lesnar.

Peluang semakin terbuka lebar lantaran Jon Jones baru saja melepas sabuk gelar juara di kelas berat ringan (light heavyweight) untuk naik ke kelas berat (heavyweight).

Potensi pertarungan akbar itu semakin menguat setelah bintang UFC Tony Ferguson mengaku siap melatih Brock Lesnar demi menghadapi duel tersebut.

Dilansir BJPenn.com, Ferguson memenangi ajang The Ultimate Fighter Season 11 pada tahun 2011 dengan Lesnar sebagai pelatihnya. Kini, sembilan tahun kemudian, ia ingin membayar utang budi tersebut dengan balas membantu Lesnar berlatih.

“Ini jenis pertarungan yang membuat saya ingin membantu dalam persiapannya. Berlatih bersama lagi seperti zaman dulu bersama Pelatih Lesnar,” tulis Ferguson di akun Twitter pribadinya, menanggapi cuitan Jones yang mengaku siap melawan Brock Lesnar.

Meski demikian, sejumlah pihak mempertanyakan manfaat keberadaan Tony Ferguson di kubu Lesnar. Pasalnya, keduanya memiliki perbedaan kelas yang jauh, dengan Ferguson aktif di kelas ringan (lightweight), sedangkan Lesnar bertarung di kelas berat (heavyweight).

Namun, beberapa pihak meyakini Ferguson yang ahli submission bisa membantu Lesnar di sektor tersebut, mengingat Jon Jones juga memiliki kemampuan submission yang bagus. Selain itu, ia juga diyakini bisa menularkan kemampuan kardionya yang bagus kepada Lesnar.