Hasil UFC Vegas 9: Brutal! 3 Pukulan Sikut Buat Alistair Overeem Menang TKO

Minggu, 6 September 2020 11:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Victor Decolongon/Getty Images
Berikut hasil duel Mixed Martial Arts (MMA) antara Alistair Overeem vs Augusto Sakai di pertarungan utama UFC Vegas 9, Minggu (6/9/20). Copyright: © Victor Decolongon/Getty Images
Berikut hasil duel Mixed Martial Arts (MMA) antara Alistair Overeem vs Augusto Sakai di pertarungan utama UFC Vegas 9, Minggu (6/9/20).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil duel Mixed Martial Arts (MMA) antara Alistair Overeem vs Augusto Sakai di pertarungan utama UFC Vegas 9, Minggu (6/9/20).

Pertarungan utama atau main card di kelas berat (heavyweight) antara Overeem vs Sakai yang digelar di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat berlangsung sangat seru.

Pada ronde pertama, kedua petarung sangat tenang dan berhati-hati sebelum Overeem memulai serangan pukulan terlebih dahulu. Kemudian dibalas dengan body kick dari Sakai, yang juga mendapatkan perlawannya sengit dari rivalnya berupa sejumlah pukulan kencang.

Ronde kedua pertarungan semakin sengit dengan dua petarung kelas berat melakukan jual beli serangan, Overeem menerima pukulan serta tendangan bertubi-tubi dari Sakai. Namun secara ajaib, petarung asal Belanda tersebut mampu membalikkan kedudukan dan membuat pelipis Sakai berdarah.

Ronde ketiga, Overeem melakukan defense dengan baik meski berkali-kali tersudutkan lantaran di tepi octagon karena menerima bogem mentah dari Sakai. Lagi-lagi ia mampu membalikkan kedudukan dengan melakukan take-down dan membuat lawannya kesulitan bertahan hingga wajahnya babak belur.

Ronde keempat UFC Vegas 9, Sakai masih mampu melawan meski pelipisnya mulai membengkak dan mencoba menyerang dengan pukulan sikut hingga wajah Overeem berdarah. Sekali lagi Overeem mampu melakukan take down dan terus membuat Sakai tak berkutik.

Ronde kelima, Sakai yang mulai melemah dengan mudah kembali dijatuhkan oleh Overeem, dan mendapatkan tiga pukulan sikut yang membuat wajahnya berdarah seketika dan akhirnya wasit menghentikan pertarungan lantaran Sakai sudah tak kuasa untuk bangkit.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ufc (@ufc) on

Akhirnya juri dan wasit memutuskan untuk memberikan kemenangan di duel utama UFC Vegas 9 kepada Alistair Overeem lewat keputusan TKO di ronde kelima. Kemenangan ini membuat ia mencatatkan rekor kemenangan 47-18-0 dan menjadi petarung kelas berat keenam yang meraih knock out terbanyak.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ufc (@ufc) on

Sementara Augusto Sakai rekor tak terkalahkannya harus ternodai sejak bergabung di UFC pada 2018. Kini ia mencatatkan nilai 15-2-1 dalam karier MMA profesionalnya.