Tak Sepakat, Duel Superfight Tony Ferguson vs Dustin Poirier Dipastikan Gagal

Jumat, 11 September 2020 22:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Duel superfight UFC antara Tony Ferguson vs Dustin Poirier dipastikan gagal atau tak akan terlaksana lantaran salah satu petarung tak mencapai kata sepakat. Copyright: © Getty Images
Duel superfight UFC antara Tony Ferguson vs Dustin Poirier dipastikan gagal atau tak akan terlaksana lantaran salah satu petarung tak mencapai kata sepakat.

INDOSPORT.COM – Duel superfight UFC antara Tony Ferguson vs Dustin Poirier telah dipastikan gagal atau tak akan terlaksana lantaran salah satu petarung tak mencapai kata sepakat.

Duel superfight antara Ferguson vs Poirier rencananya akan menjadi laga pendamping di UFC 254 di mana pertarungan utama antara Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje untuk perebutan gelar juara kelas ringan di gelar pada 24 Oktober mendatang.

Sayangnya megaduel tersebut tampaknya tak akan terwujud karena UFC tak menemukan kesepakatan bayaran yang pas dengan Dustin Poirier, sebagaimana dilansir dari laman ESPN.

Poirier memang dikabarkan telah mempersiapkan diri untuk superfight itu dengan berlatih bersama American Top Team di Florida, namun kini atlet berjuluk The Diamond tersebut mengatakan dirinya akan pulang kampung ke Louisinana karena tidak mendapatkan kesepakatan yang diinginkan dengan UFC.

“UFC dan saya tidak sepakat. Jadi saya tidak akan bertarung pada 24 Oktober nanti,” kata Dustin Poirier.

Belum diketahui bagaimana rencana UFC selanjutnya, apakah akan bersedia memenuhi bayaran kesepakatan yang diminta oleh Poirier, untuk mewujudkan duel akbar tersebut atau tidak.

Dustin Poirier sendiri merupakan salah satu petarung bintang UFC, dengan catatan rekor 26-6-0, di mana kemenangannya atas Dan Hooker pada 27 Juni lalu menjadi duel terakhirnya. Sementara Tony Ferguson saat ini memiliki catatan kemenangan 25-4-0.