Petarung LGBT Terkuat di Dunia Amanda Nunes Sambut Kelahiran Anak Pertama

Sabtu, 26 September 2020 10:39 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Jeff Bottari/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC asal Brasil, Amanda Nunes Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Petarung UFC asal Brasil, Amanda Nunes

INDOSPORT.COM – Petarung UFC wanita, Amanda Nunes tengah diselimuti kebahagiaan setelah partnernya, Nina Ansaroff melahirkan putri pertama mereka, Kamis (24/09/20).

Kabar bahagia tersebut diketahui dari media sosial keduanya, yang membagikan unggahan sebuah potret menyambut putri pertama mereka yang diberi nama Reagen Ann Nunes.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nina Ann Nunes (@ninaansaroff) on

"Reagan Ann Nunes ada di sini! Saya jatuh cinta! Saya tidak sabar menunjukkan bagaimana dunia kepadamu, 24 September 2020 akan selamanya menjadi hari favoritnya. Kamu adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan," tulis Ansaroff.

Amanda Nunes dan Nina Ansaroff merupakan petarung UFC yang ditakuti. Nunes ialah peraih gelar sabuk juara kelas women bantamweight dan featherweight, dan disebut sebagai petarung MMA wanita terkuat di dunia. Sedangkan Ansaroff sendiri salah satu petarung terbaik di kelas strawweight.

Keduanya merupakan petarung wanita pertama yang secara blak-blakan mengakui statusnya sebagai seorang LGBT. Nunes dan Ansaroff sendiri menjalin hubungan dan dipamerkan ke publik sejak 2018.

Melansir dari laman People, kedua petarung wanita tersebut pertama kali bertemu di sebuat gym MMA di Florida, Amerika Serikat pada tahun 2012. Lalu memutuskan untuk bertunangan pada 2018.

Kemudian Ansaroff memutuskan untuk cuti dari UFC pasca kalah dari Tatiana Suarez pada Juni 2019 untuk fokus mengurus keluarga kecilnya serta menjalani program kehamilan.

Amanda Nunes saat ini memegang rekor kemenangan 20-4-0, dan akan berduel melawan Megan Anderson di UFC 256 pada 12 Desember 2020. Sedangkan Nina Ansaroff sendiri memiliki catatan 10-6-0 dalam karier MMA profesionalnya.