Brock Lesnar Bakal Comeback di UFC, Tony Ferguson Siap Balas Hutang Budi

Rabu, 14 Oktober 2020 17:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Brock Lesnar sempat menjadi mentor bagi Tony Ferguson di acara The Ultimate Fighter (TUF) pada 2011. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images
Brock Lesnar sempat menjadi mentor bagi Tony Ferguson di acara The Ultimate Fighter (TUF) pada 2011.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA, Tony Ferguson siap balas hutang budi kepada mantan gurunya yakni Brock Lesnar yang dikabarkan akan comeback di UFC.

Nama Brock Lesnar sempat mendadak menjadi sorotan karena pegulat WWE yang juga mantan juara kelas berat MMA itu santer dikabarkan akan segera melakukan comeback di UFC, setelah kontraknya dengan promotor gulat ternama tersebut telah habis.

Lesnar dirumorkan akan melawan ‘dewa’ UFC yakni Jon Jones jika kembali bertarung di atas octagon. Kabar ini pun langsung disambut baik oleh Tony Ferguson, yang terbuka siap melatih Lesnar untuk menghadapi duel tersebut.

“Saya ingin membantu Brock Lesnar sebagai persiapannya jika comeback di UFC. Berlatih bersama seperti dulu lagi bersama pelatih Lesnar,” kata Ferguson, dilansir dari laman BJPenn.

Uluran tangan yang ditunjukkan oleh Ferguson mengundang banyak pertanyaan di benak para penggemar, karena keduanya memiliki perbedaan kelas dengan sang petarung MMA aktif di divisi kelas ringan (lightweight), sementara Lesnar di divisi kelas berat (heavyweight).

Namun tindakan Ferguson dianggap sebagai bentuk balas hutang budi kepada Lesnar. Memang tak banyak yang tahu bahwa keduanya cukup dekat di masa lalu.

Kedekatan antara Ferguson dan Lesnar terjalin saat keduanya berpartisipasi dalam reality show The Ultimate Fighter (TUF) pada 2011 silam. TUF merupakan program acara di mana petarung MMA profesional melatih seniman bela diri hingga menjadi juara.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @TonyFergusonxt (@tonyfergusonxt) on

Saat itu Ferguson bergabung dengan tim yang dilatih Brock Lesnar, untuk berhadapan dengan tim Junior dos Santos, yang tayang di saluran televisi selama 10 episode.

Dalam acara tersebut, Tony Ferguson mampu mengalahkan semua lawannya, termasuk laga final melawan Ramsey Nijem lewat keputusan KO yang membuat tim Lesnar menjadi juara.