Malang Nian Nasib Tony Ferguson yang 'Dikutuk' Khabib Nurmagomedov

Minggu, 25 Oktober 2020 22:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Unger/Zuffa LLC
Khabib Nurmagomedov, Dana White, dan Tony Ferguson Copyright: © Chris Unger/Zuffa LLC
Khabib Nurmagomedov, Dana White, dan Tony Ferguson
Selalu Gagal Bertanding dalam 5 Kesempatan

Tony Ferguson, yang dikenal sebagai mantan juara interim kelas ringan UFC ini langsung naik ke permukaan beberapa jam setelah Khabib Nurmagomedov pensiun. Mengapa?

Jawabannya adalah kegagalan dirinya untuk bertanding melawan Khabib dalam perebutan gelar juara UFC kelas ringan. Tidak tanggung-tanggung, Tony gagal bertanding melawan Khabib sebanyak lima kali.

Pria berusia 36 tahun ini diketahui memiliki cukup panjang permasalahan yang menyeret dirinya dan Khabib Nurmagomedov. Pemilik rekor 26-4-0 ini sejatinya telah memiliki jadwal untuk bertanding melawan Khabib Nurmagomedov di awal-awal tahun 2020 pada UFC 249.

Namun karena pandemi virus corona tengah mewabah secara global, hal tersebut pun ditunda. Hingga pada akhirnya, dirinya ditantang oleh Justin Gaethje dan pemenangnya akan melawan Khabib Nurmagomedov.

Dalam pertarungan itu, di luar dugaan Justin berhasil mengalahkan Tony Ferguson pada bulan Mei 2020 lalu. Kemenangan inilah yang membawa Justin Gaethje bertarung melawan Khabib Nurmagomedov pada Minggu (25/10/20) dini hari WIB.

Apa yang dilakukan oleh Tony Ferguson sejatinya adalah sebuah kebodohan, mengingat dirinya sejatinya tidak perlu menerima tawaran dari Justin Gaethje. Pasalnya, andaikan Tony menolak tawaran bertanding melawan Justin, dirinya tetap menjadi petarung utama untuk menantang Khabib di saat pandemi covid-19 mereda.

Tapi sayangnya, hal tersebut tidak terpikirkan oleh Tony, yang mana justru menerima tantangan Justin dan menelan kekalahan sehingga kehilangan statusnya sebagai jawara interim UFC kelas ringan dan penantang utama melawan Khabib Nurmagomedov.

Selain itu, keinginan Tony Ferguson melawan Khabib Nurmagomedov hingga gagak lima kali tak lepas dari ucapan pedas The Eagle kepada dirinya. Kala itu, di tahun 2017, Khabib pernah berujar bahwa ia ingin melawan Conor McGregor dan Tony Ferguson di malam yang sama.

Nama Conor McGregor dan Tony Ferguson saat itu lebih mentereng dibandingkan Khabib. Mendengar tantangan dari seniornya, Tony Ferguson pun ingin sekali bertarung dengannya. Meskipun, hingga Khabib pensiun hal tersebut urung terlaksana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%