Bergaya 'Minta' Dipukul, Petarung UFC Ini Akhirnya Menanggung Malu

Kamis, 29 Oktober 2020 20:20 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© [email protected]#andersonsilva
Anderson Silva harus menanggung malu usai provokasinya pada Chris Weidman di laga UFC 162 berujung kekalahan memalukan. Copyright: © Instagram@#andersonsilva
Anderson Silva harus menanggung malu usai provokasinya pada Chris Weidman di laga UFC 162 berujung kekalahan memalukan.

INDOSPORT.COM - Anderson Silva harus menanggung malu usai provokasinya pada Chris Weidman di laga UFC 162 berujung kekalahan memalukan.

Selama berkarier dalam ajang pertarungan MMA profesional, Anderson Silva merupakan salah satu petarung yang mengerikan. Ia pun pernah memagang sabuk UFC kelas Middleweight pada 2006 silam.

Lebih dari itu, Anderson Silva juga memiliki catatan gemilang dengan tidak terkalahkan di 17 pertandingan berturut-turut selama enam tahun.

Dengan catatan tersebut, tidak heran jika petarung berjuluk Spiderman itu mulai besar kepala. Tidak jarang, ia pun kerap meremehkan lawan-lawannya.

Namun, apabila bisa memutar waktu, Anderson Silva pasti tidak ingin melakukan provokasi meremehkan kala berhadapan dengan petarung MMA asal Amerika Serikat, Chris Weidman.

Anderson dan Chris pertama kali bertemu di octagon ring pada ajang UFC 162 yang berlangsung pada 6 Juli 2013 lalu. Saat itu keduanya bertarung untuk memperebutkan sabuk juara UFC kelas Middleweight.

Sebelum pertarungan dimulai, Anderson sendiri sudah menunjukkan sikap yang tak respek terhadap Chris. Saat Chris hendak mengajak fist bump sebagai tanda persahabatan, Anderson tak bereaksi dan hanya melihat saja.

Sikap tengil dan meremehkan Anderson terhadap Chris pun semakin menjadi-jadi di ronde kedua pertandingan. Saat bertarung, Anderson bergaya seperti orang yang lemas dan tak bertenaga.

Tidak hanya itu, Anderson bahkan dengan sengaja menawarkan wajahnya ke arah Chris, seolah ia memang 'meminta' untuk dipukul.

Sial bagi Anderson, Chris ternyata memiliki reflek yang cepat. Tanpa terbendung, Chris melepaskan pukulan tangan kanan tepat ke arah dagu Anderson, yang langsung hilang keseimbangan.

Tak mau buang kesempatan, melihat Anderson yang tersungkur, Chris langsung melanjutkan serangan dengan pukulan bertubi-tubi ke arah wajah. Wasit pun terpaksa turun tangan setelah melihat Anderson tak bisa lagi melanjutkan laga.

Chris pun keluar sebagai pemenang dan juara baru UFC kelas Middleweight. Di sisi lain, Chris juga berhasil mengakhiri rekor kemenangan beruntun Anderson.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%