3 Bentuk Perlawanan Khabib Nurmagomedov Saat Agamanya Dihina

Sabtu, 31 Oktober 2020 14:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Salah satu legenda MMA di kompetisi Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov, dikenal sebagai sosok yang sangat taat sebagai seorang muslim. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Salah satu legenda MMA di kompetisi Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov, dikenal sebagai sosok yang sangat taat sebagai seorang muslim.

INDOSPORT.COM - Salah satu legenda MMA di kompetisi Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov, dikenal sebagai sosok yang sangat taat sebagai seorang muslim. Bahkan, dirinya pun lantang membela agama yang ia peluk saat mendapatkan penghinaan dari orang-orang tertentu.

Sekadar informasi, kompetisi UFC yang diikuti oleh Khabib Nurmagomedov merupakan ajang pertarungan seni bela diri paling bergengsi yang diikuti oleh banyak petarung hampir dari seluruh dunia.

Petarung yang memiliki berbagai latar belakang kehidupan pun selalu diterima di turnamen ini, asalkan memiliki kemampuan yang memumpuni untuk bersaing dengan rival Mixed Martial Arts (MMA) kelas dunia lainnya.

Termasuk sejumlah petarung muslim yang terbilang sukses di kompetisi UFC, namun yang paling dikenal ialah jawara asal Rusia, Khabib Nurmagomedov.

Khabib yang saat ini dikenal sebagai petarung terbaik dalam sejarah UFC, ternyata memiliki sosok yang religius di luar oktagon.

Hal itu dapat kita ketahui melalui berbagai macam video maupun foto yang ia unggah di media sosial pribadinya, baik itu Twitter maupun Instagram.

Sebagai seorang muslim yang taat dengan ajaran agama Islam, Khabib kerap membagiakan berbagai postingan yang bernuansa islami, disertai dengan pesan-pesan bijak yang penuh makna.

Namun, layaknya seorang petarung MMA, dirinya pun tidak sungkan untuk memberikan perlawanan kepada siapapun yang berani melukai agamanya dalam bentuk apapun itu.

INDOSPORT pun merangkum beberapa bentuk perlawanan yang dilakukan oleh Khabib Nurmagomedov saat agamanya dilukai dengan cara yang tidak baik.