Hasil UFC 255: Hujan TKO, 2 Petarung Tangguh Sukses Pertahankan Gelar Juara

Minggu, 22 November 2020 13:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Victor Decolongon/Getty Images
Berikut hasil pertarungan di UFC 255, di mana dua petarung yakni Deiveson Figueiredo dan Valentina Shevchenko sukses mempertahankan sabuk gelar juara. Copyright: © Victor Decolongon/Getty Images
Berikut hasil pertarungan di UFC 255, di mana dua petarung yakni Deiveson Figueiredo dan Valentina Shevchenko sukses mempertahankan sabuk gelar juara.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertarungan di UFC 255, di mana dua petarung yakni Deiveson Figueiredo dan Valentina Shevchenko sukses mempertahankan sabuk gelar juara, Minggu (22/11/20).

Deiveson Figueiredo selaku pemegang gelar kelas terbang (flyweight) mampu mempertahankan sabuk juaranya, usai sukses mengalahkan Alex Perez lewat kuncian mematikan di laga utama UFC 255 yang berlangsung amat singkat.

Saat duel di mulai, Perez langsung mencoba menyerang dengan memberikan body kick, sementara Figueiredo mencoba membalasnya dengan melancarkan head kick namun meleset.

Kedua petarung mulai melakukan jual-beli serangan, dengan Figueiredo berhasil melakukan defense dengan baik dan mencoba membalas serangan. Namun Perez berhasil melawannya dengan beberapa pukulan efektif yang membuat lawannya sempat kesulitan.

Kemudian Alex Perez masih mencoba melakukan takedown yang berakhir gagal dan membuatnya terjatuh. Kesempatan ini langsung dimanfaatkan oleh Figueiredo yang langsung menyergapnya dan melakukan kuncian guillotine saat Perez dalam posisi berlutut.

Perez terus mencoba keluar dari cengkraman lawannya. Namun sayang, ia gagal dan akhirnya memutuskan untuk melakukan tap out, yang akhirnya memaksanya kalah di ronde pertama kurang dari 2 menit lewat submission (guillotine choke).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ufc (@ufc)

Hasil ini membuat Deiveson Figueiredo mempertahankan sabut kelas terbangnya dan menambah catatan apik rekor kemenangannya yakni 20-1-0. Sementara Alex Perez harus puas dengan catatan 24-6-0.

Di sisi lain, petarung wanita Valentina Shevchenko juga berhasil mempertahankan gelar juara kelas terbang wanita, usai sukses mengalahkan Jennifer Maia.

Dua ronde awal dimulai dengan sengitnya ground fighting, di mana Shevchenko sempat terpojokkan di ronde pertama, dan berhasil membalikkan kedudukan di putaran kedua.

Ronde selanjutnya Shevchenko yang memang lebih diunggulkan nampak sangat mendominasi, di mana pukulannya sulit dihadang oleh lawannya. Meski pertahanan yang ditunjukkan oleh Maia patut diacungi jempol.

Meski Jennifer Maia mampu bertahan hingga ronde kelima, namun juri akhirnya memberikan kemenangan pada Valentina Shevchenko lewat keputusan mutlak. Ini berarti, Shevchenko mampu mempertahakan gelar kelas terbangnya empat kali.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ufc (@ufc)

Pada pertandingan lainnya juga diwarnai hasil akhir TKO. Untuk lebih lengkapnya, berikut rekap hasil UFC 255:

  • Deiveson Figueiredo (c) def. Alex Perez - submission (guillotine choke)
  • Valentina Shevchenko (c) def. Jennifer Maia -  unanimous decision (49-46, 49-46, 49-46)
  • Tim Means def. Mike Perry - unanimous decision (30-27, 29-28, 29-28)
  • Katlyn Chookagian def. Cynthia Calvillo - unanimous decision (30-27, 30-27, 30-27)
  • Paul Craig def. Mauricio Rua - TKO (strikes)
  • Brandon Moreno def. Brandon Royval - TKO (arm injury)
  • Joaquin Buckley def. Jordan Wright - TKO (punches)
  • Antonina Shevchenko def. Ariane Lipski - TKO (punches)
  • Nicolas Dalby def. Daniel Rodriguez - unanimous decision (30-27, 29-28, 29-28)
  • Alan Jouban def. Jared Gooden - unanimous decision (30-27, 30-27, 30-27)
  • Kyle Daukaus def. Dustin Stoltzfus - unanimous decision (30-27, 30-27, 30-26)
  • Sasha Palatnikov def. Louis Cosce  - TKO (punches)