Ogah Balik ke UFC, Khabib Nurmagomedov Fokus Kejar S2 Lalu Bertani

Sabtu, 21 November 2020 18:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Tangisan Khabib Nurmagomedov usai mengalahkan Justin Gaethje Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC via Getty Images
Tangisan Khabib Nurmagomedov usai mengalahkan Justin Gaethje

INDOSPORT.COM – Khabib Nurmagomedov memastikan dirinya tidak akan kembali ke UFC setelah sempat umumkan pensiun. Alasannya, dia kini tengah fokus merampungkan studi dan berniat jadi petani.

Khabib Nurmagomedov belum lama ini telah mengumumkan pensiun dari dunia tarung bebas UFC. Keputusan itu diambil setelah dia mengukuhkan rekor kemenangan 29 kali usai menaklukkan Justin Gaethje di UFC 254, Oktober lalu.

Belum sampai sebulan, kabar bahwa dirinya berencana comeback pun mencuat. Sang manajer bahkan menebar kode bahwa petarung Dagestan tersebut siap bertarung lagi.

Namun Khabib membantah hal tersebut. Pria berusia 32 tahun itu lebih memilih merampungkan studinya di Universitas Ekonomi Rusia Plekhanov.

“Anda bisa bertarung sampai usia 40 tahun tetapi harus ada tujuan,” kata petarung dengan julukan ‘The Eagle’ dilansir dari RT.

“Saya memiliki tujuan untuk mencapai puncak dan saya sampai disana. Selanjutnya, saya tidak lagi punya minat berkompetisi,” lanjut Khabib.

“Tahun depan saya akan lulus. Saya ingin (menyelesaikan) tesis saya, mengambil gelar master, mendedikasikan lebih banyak waktu untuk belajar.”

Setelah merampungkan studinya di jenjang master tersebut, Khabib pun berencana menginvestasikan waktu dan uangnya ke dunia peternakan. Pertama-tama dia akan membeli domba.

“Saya telah membeli domba, saya merawat peternakan saya. Saya ingin sedikit berkembang di bidang ini. Saya memiliki anak lembu untuk diberi makan, saya memiliki sapi,” imbuh Khabib.

Sejatinya, banyak orang yang masih menyayangkan keputusan Khabib untuk pensiun. Bos UFC Dana White bahkan masih yakin Khabib Nurmagomedov akan kembali ke oktagon tahun depan, meski sang petarung sudah menyatakan tak tertarik.

"Tidak, Khabib (Nurmagomedov) tetap akan bertarung, saya yakin dia akan melakukannya," ujar Dana White.

Dana White kemudian mengatakan kembalinya Khabib Nurmagomedov hanya perkara waktu saja, dirinya juga tidak ingin mendesak sang petarung untuk segera kembali ke UFC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%