Baru 17 Tahun, Putri Legenda UFC Mampu Buat Lawannya Nyaris Pingsan

Minggu, 13 Desember 2020 15:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© MMA Fighting
Legenda UFC, Frank Mir, dan putrinya, Isabella Mir. Copyright: © MMA Fighting
Legenda UFC, Frank Mir, dan putrinya, Isabella Mir.

INDOSPORT.COM – Pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya memang pantas tersematkan dalam diri Isabella Mir, selaku petarung MMA sekaligus putri dari legenda UFC, Frank Mir.

Petarung muda yang biasa akrab di sapa Bella itu tengah menjadi sorotan di dunia bela diri, lantaran nyaris membuat lawannya tewas di dalam sebuah pertarungan MMA.

Momen tersebut terjadi saat Bella Mir bertarung melawan Alma Cespedes dalam pertarungan profesional di iKON FF 4 di San Carlos, Meksiko.

Bella, yang memiliki keterampilan gulat seperti Frank Mir mampu unggul sejak dimulainya pertarungan. Meski ia masih belia yakni berusia 17 tahun, namun nyatanya ia sudah menguasai sejumlah teknik MMA salah satunya ialah kuncian.

Isabella Mir semakin unggul dan mampu membuat Alma Cespedes tak berkutik, lantaran mengerahkan teknik kuncian mematikan nan berbahaya rear-naked choke.

Ia mengerahkan kuncian tersebut dengan sangat lincah dan mudah, bahkan kunciannya itu nampak membuat lawannya kesulitan bernafas dan nyaris tewas setelah akhirnya Alma Cespedes melakukan tap out dan wasit langsung menghentikan pertarungan.

Kuncian rear-naked choke memang merupakan salah satu teknik yang cukup mematikan dalam dunia bela diri. Rear-naked choke merupakan teknik cekikan dari belakang, yang menghambat mengalirnya darah ke otak yang bisa menyebabkan seorang petarung pingsan dan bahkan tewas.

Kemenangan ini merupakan yang kedua bagi Isabella Mir. Sebelumnya ia diketahui berhasil menang dalam laga debutnya melawan Danielle Wynn lewat keputusan bulat di ajang MMA iKon Fighting Federation 2 pada 22 Oktober lalu.

Frank Mir sendiri mengaku ia telah menyadari bahwa putrinya memiliki bakat untuk menjadi seorang petarung sejak beberapa tahun lalu, saat Isabella Mir melihat kesuksesan yang diraih mantan juara UFC wanita Ronda Rousey, yang juga menjadi motivasinya untuk menjadi petarung hebat.