Hasil UFC 256: Diwarnai Drama Tendang Kemaluan, Figueiredo Pertahankan Gelar Juara

Minggu, 13 Desember 2020 13:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Jeff Bottari/Zuffa LLC/Gettyimages
Deiveson Figueiredo asal Brasil menang atas Brandon Moreno asal Meksiko di UFC 256. Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC/Gettyimages
Deiveson Figueiredo asal Brasil menang atas Brandon Moreno asal Meksiko di UFC 256.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil rekap pertarungan UFC 256, dengan Deiveson Figueiredo berhasil mempertahankan gelar juara kelas terbang atas Brandon Moreno, Minggu (13/12/20).

Ronde pertama, Figueiredo tampil dengan tenang namun ia tetap mematikan dengan memberikan jab keras yang dilanjutkan dengan uppercut hingga membuat lawannya tersungkur. Sayangnya, Moreno mampu bangkit dan duel menjadi semakin agresif.

Ronde kedua, tendangan berputar dari Figueiredo tepat langsung mengenai dada Moreno. Body shot dan pukulan jabs terus terjadi hingga Moreno menjatuhkan Figueredo dua kali namun ia mampu bertahan dan tetap mendominasi.

Brandon Moreno kemudian menjadi beringas di ronde ketiga, lantaran memberikan pukulan dengan membabi buta. Namun dalam putaran ini sempat terjadi drama, dengan Figueiredo menendang kemaluan Moreno yang langsung bersujud karena kesakitan dan wasit pun langsung menghentikan pertarungan.

Deivenson Figueiredo kemudian mendapatkan teguran dari wasit dan laga dilanjutkan, di mana pertarungan menjadi semakin sengit dengan hujan pukulan pun terus terjadi.

Pertarungan semakin berjalan ketat nan sengit di ronde keempat, karena kedua petarung sama-sama ngotot untuk mengakhiri pertarungan dengan menghujani pukulan jab dan uppercut.

Ronde kelima, kedua petarung tampil lebih hati-hati dan sama-sama menurunkan temponya. Akan tetapi Figueiredo mampu memberikan pukulan bertubi-tubi hingga Moreno kembali terjatuh dan tak bisa melawan sebelum akhirnya pertarungan dinyatakan selesai.

Duel ketat tersebut pun berakhir dengan keputusan majority draw (47-46, 47-47, 47-46), yang berarti gelar juara kelas terbang (flyweight) mampu dipertahankan oleh Deiveson Figueiredo.

Sementara itu, Tony Ferguson gagal meraih kemenangan. Ia tak mampu membuktikan ancamannya lantaran kalah telak atas Charles Oliveira lewat keputusan unanimous decision (26-30, 26-30, 26-30).

Berikut rekap hasil UFC 256, Minggu (13/12/20):

  • Deiveson Figueiredo vs. Brandon Moreno – majority draw (47-46, 47-47, 47-46),
  • Charles Oliveira def. Tony Ferguson – unanimous decision (30-26, 30-26, 30-26)
  • Mackenzie Dern def. Virna Jandiroba – unanimous decision (29-28, 29-28, 29-28)
  • Kevin Holland def. Jacare Souza – TKO R1 (punches)
  • Ciryl Gane def. Junior dos Santos – TKO R2 (punches)
  • Cub Swanson def. Daniel Pineda – TKO R2 (punches)
  • Rafael Fiziev def. Renato Moicano – TKO R1 (punches)
  • Gavin Tucker def. Billy Quarantillo – unanimous decision (30-27, 30-27, 30-27)
  • Tecia Torres def. Sam Hughes – TKO R1 (doctor stoppage)
  • Chase Hooper def. Peter Barrett – third-round submission (heel hook)