30.9K

Dibantai dan Lengannya Nyaris Putus di UFC 256, Begini Kondisi Tony Ferguson

Rabu, 16 Desember 2020 13:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Jeff Bottari/Zuffa LLC/Getty Images
Tony Ferguson vs Charles Oliveira Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC/Getty Images
Tony Ferguson vs Charles Oliveira

INDOSPORT.COM – Petarung MMA, Tony Ferguson akhirnya buka suara mengenai kondisinya usai terbantai dan lengannya nyaris putus saat kekalahannya di UFC 256.

Ferguson terpaksa kembali mengalami kekalahan kedua secara beruntun, setelah dibantai oleh Charles Olivia lewat keputusan unanimous decision di UFC 256 akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Ferguson memang sudah tersudutkan sejak ronde pertama karena agresivitas dan kelincahan yang ditunjukkan oleh Oliveira.

Bahkan ia nyaris tumbang di ronde pertama saat mendapatkan serangan kuncian berupa armbar brutal yang nyaris membuat lengan kirinya putus, tapi ia mampu bertahan karena diselamatkan oleh bel berakhirnya ronde. Ferguson pun kini membeberkan bagaimana kondisinya pasca kekalahan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN MMA (@espnmma)

“Lengan saya kondisinya baik-baik saja. kuncian armbar sangat kuat. Tapi berpikir tentang anak dan kekuatan mental saya menahan sakit di momen tersebut membuat saya mampu bertahan. Laga tersebut duel yang menyenangkan,” kata Tony Ferguson, di akun Instagramnya.

Setelah kekalahannya, petarung berjuluk El Cucuy itu langsung menjalani masa pemulihan, salah satunya ialah dengan melakukan bekam yang berguna untuk melancarkan peredaran darah, mengatasi kekalahan, meredakan nyeri, memperbaiki sistem tubuh dll.

Selain itu, Ferguson turut mengungkapkan bahwa dua kekalahannya secara beruntun tak akan membuatnya terjatuh maupun memilih untuk pensiun.

Tony Ferguson juga berani berjanji kekalahan semacam itu tak akan terulang di masa depan, dan bertekad memperbaiki catatan rekor MMA-nya yang saat ini menjadi 25-5-0.