Curhatan Petarung UFC Usai Alat Vitalnya Jadi 'Korban' Tendangan Maut

Minggu, 20 Desember 2020 17:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Jeff Bottari/Zuffa LLC/Gettyimages
Deiveson Figueiredo asal Brasil menang atas Brandon Moreno asal Meksiko di UFC 256. Copyright: © Jeff Bottari/Zuffa LLC/Gettyimages
Deiveson Figueiredo asal Brasil menang atas Brandon Moreno asal Meksiko di UFC 256.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA, Brandon Moreno mencurahkan perasaan dan reaksinya usai alat vitalnya menjadi ‘korban’ amukan juara kelas terbang, Deiveson Figueiredo di UFC 256.

Moreno gagal merebut sabuk gelar juara kelas berat, usai ditumbangkan oleh Figueiredo dalam pertarungan lima ronde lewat keputusan majority draw (47-46, 47-47, 47-46) di UFC 256 pada awal Desember lalu.

Namun dalam duel tersebut terjadi drama, dengan Figueiredo tak sengaja menendang kemaluan Moreno pada ronde ketiga. Momen ini pun sempat membuat Moreno bersujud karena kesakitan, dan wasit sempat menghentikan pertarungan dan menegur sang juara kelas terbang.

Moreno pun akhirnya memberikan respons terkait insiden drama yang terjadi pada dua pekan lalu, dengan mengaku merasakan sakit pada alat vitalnya hingga membuat sang istri khawatir.

“Saat itu rasanya sangat menyakitkan karena Deiveson Figueiredo langsung menendang tepat mengenai alat vital saya. Saya tak mengatakan bahwa ia sengaja, tapi tendangannya tepat mengenai testis saya,” kata Brandon Moreno, dilansir dari TMZ Sport.

“Saat pulang ke rumah, istri saya langsung khawatir dan menanyakan apakah saya baik-baik saja atau tidak, tapi untung saya memang baik-baik saja,” tambahnya.

Meski gagal merebut sabuk juara kelas terbang, namun penampilan Brandon Moreno menuai banyak pujian. Pasalnya, ia mampu menyuguhkan laga menarik sekaligus menegangkan yang terjadi secara intens dan dianggap pantas menjadi salah satu pertarungan terbaik tahun ini.