Hadapi Lawan Buas di ONE Championship, Petarung Indonesia Punya Banyak Senjata

Rabu, 3 Februari 2021 13:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© one pride
Paul Lumihi atlet MMA Indonesia. Copyright: © one pride
Paul Lumihi atlet MMA Indonesia.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA Indonesia, Paul Lumihi tak merasa gentar dan menyiapkan amunisi khusus untuk mengincar kemenangan meski menghadapi lawan buas di ONE Championship bertajuk ONE: Unbreakable III.

Paul Lumihi akan berhadapan dengan lawan asal Myanmar Tial "The Dragon Leg" Thang haus akan kemenangan di ONE Championship dalam tajuk ONE: Unbreakable III di Singapura, Jumat (05/02/21).

Paul Lumihi tetap optimistis meski akan bertarung dengan lawan tangguh dan berbahaya. Ia pun telah menyediakan banyak amunisi khusus agar bisa meraih kemenangan.

"Saya telah mempelajari cara bermain dia. Tial haus akan kemenangan. Dia pasti akan berbahaya. Saya hanya harus memastikan bahwa saya adalah orang yang lebih tajam di Circle,” kata Paul Lumihi, dilansir dari laman Antara.

“Dia memiliki pukulan yang sangat kuat dan tendangan yang bagus. Permainan dasarnya juga sangat bagus. Saya harus mendorong dan menekannya agar dia tidak memiliki kesempatan untuk bermain dengan nyaman. Saya harus bermain agresif dan tidak memberinya ruang untuk menyerang,” tambahnya.

Melawan Thang, Paul menghadapi mantan pegulat amatir dengan kemampuan serba bisa yang solid. Thang dikenal karena permainan ground-nya yang sempurna dengan lebih dari 500 pertandingan gulat yang dimenangkan selama karirnya, di Freestyle dan Greco-Roman, serta lebih dari 50 kemenangan dalam pertandingan Brazilian Jiu-Jitsu.

Paul mengaku tahu persis siapa yang dia hadapi. Bersama timnya, Paul telah menyusun rencana permainan yang bagus dan diyakini akan membawanya menuju kemenangan.

“Tial adalah petarung yang agresif, tapi dia juga tipe petarung yang menyukai pertarungan yang panjang. Saya pikir dia terbiasa dengan tempo yang lebih lambat dalam pertarungannya.

“Itu seharusnya menguntungkan saya, karena saya suka melaju cepat dan menaikkan tempo. Saya ingin memaksanya keluar dari zona nyamannya,” jelas Paul.

"Saya tidak berencana memberinya kesempatan untuk bermain nyaman. Saya pasti akan menggunakan semua kemampuan saya untuk membawa pulang kemenangan. Saya memiliki banyak senjata, jarak yang baik dan pertahanan yang baik,”

“Saya juga mengasah keterampilan dasar saya untuk mengimbanginya di atas matras. Saya benar-benar meningkatkan kemampuan serangan saya, dan kemampuan saya untuk menghindar dari upaya kuncian. Saya tidak akan secara aktif mengejar pertarungan bawah, tapi saya akan siap jika itu diperlukan untuk menghadapinya.” pungkas Paul.

ONE Championship bertajuk ONE: Unbreakable III bakal menampilkan laga utama, yaitu mantan Juara Dunia ONE Atomweight Kickboxing dan Muay Thai Stamp Fairtex melawan pegulat Ukraina Alyona Rassohyna.