Mantap! Petarung Asal Rusia Cetak KO Tercepat dalam Sejarah ONE Championship

Senin, 1 Februari 2021 13:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© ONE Championship
Petarung asal Rusia, Beybulat Isaev buat KO lawannya hanya dalam 82 detik di ONE Championship. Copyright: © ONE Championship
Petarung asal Rusia, Beybulat Isaev buat KO lawannya hanya dalam 82 detik di ONE Championship.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA asal Rusia, Beybulat Isaev baru saja mencatatkan KO tercepat dalam sejarah ONE Championship setelah mengalahkan lawannya hanya dalam 82 detik.

Isaev mencatatkan KO tercepat dalam sejarah ONE Super Series divisi light heavyweight (kelas berat ringan) usai meruntuhkan Juara Kickboxing Serbia, Mihajlo Kecojevic hanya dalam 82 detik pada akhir pekan lalu.

Duel antara Beybulat Isaev vs Mihajlo Kecojevic berlangsung di duel bertajuk ONE: Unbreakable II pada 29 Januari lalu yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium.

Kecojevic mampu memanfaatkan keunggulan tinggi 8 sentimeter miliknya saat laga baru saja di mulai. Kepala Isaev menjadi sasaran jab dan pukulan kanan layaknya sebuah sapu lidi yang menerjang.

Isaev, yang mencoba keluar dari tekanan sang lawan, mengandalkan tendangan rendah sebelum memperkecil jarak lewat kombinasi pukulan pendek. Kebanyakan dari serangan tersebut mengenai bahu dari Kecojevic.

Serangan-serangan tersebut nampaknya membuat panas Kecojevic, yang langsung melaju dan menyerang lewat rentetan pukulan. Salah satu serangannya pun mendarat tepat di dagu Isaev.

Atlet Rusia tersebut mencoba meladeni Kecojevic dengan striking, tetapi pukulan-pukulan hooknya hanya mengenai angin. Kecojevic lalu melemparkan tendangan pada tubuh Isaev yang bisa segera ditangkap lawannya.

Setelah itu, Isaev mengangkat kaki Kecojevic yang membuatnya terjatuh. Namun, teknik sweep dalam Muay Thai tersebut membuatnya menerima teguran dari sang pengadil, sebagaimana rilis yang diterima INDOSPORT.

Saat kembali berdiri, Kecojevic melayangkan pukulan satu-dua pada Isaev, yang semakin merasa percaya diri untuk bertukar striking. Dan hal itu berbuah manis saat dua overhand kanan miliknya tepat mengenai sasaran dan menembus pertahanan lawannya.

Pertukaran serangan liar pun terjadi, tetapi tak ada yang telak mengenai lawan.

Usai melewati satu menit pertama yang penuh aksi, Kecojevic kembali melaju dan berupaya mengoptimalkan keunggulan dari segi jangkauan. Sayangnya, ia terlalu dekat dan sedikit ceroboh. Alih-alih menyerang Isaev dengan kombinasi pukulan, serangannya meleset dan dengan telak menerima pukulan kanan dari rivalnya.

Matanya berputar, dan terhuyung-huyung layaknya wayang golek yang lepas dari genggaman sang dalang. Saat tubuh Kecojevic tersungkur ke atas kanvas, sang pengadil segera menghentikan laga pada menit ke 1:22 pada ronde pertama.

Lewat kemenangan bersejarah ini, sang Juara Dunia WMC Muay Thai mempertajam rekor impresifnya menjadi 20-5.