ONE Championship: Kena Jurus Maut, Petarung Indonesia Tumbang dari Myanmar di Ronde 2

Sabtu, 6 Februari 2021 05:49 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© onefc.com
Pertarungan ONE Championship, Tial Thang vs Paul Lumihi Copyright: © onefc.com
Pertarungan ONE Championship, Tial Thang vs Paul Lumihi

INDOSPORT.COM – Hasil tarung bebas ONE Championship pada Jumat (05/01/21) malam WIB, di mana salah satu fighter asal Indonesia, Paul Lumihi, takluk oleh petarung Myanmar pada ronde kedua.

Bertarung di Singapore Indoor Stadium dalam event 'ONE Championship: Unbreakable III', Paul Lumihi turun di kategori bantamweight dan menghadapi petarung asal Myanmar, Tial Thang.

Berstatus juara OPMMA kelas featherweight, Paul Lumihi terlihat tampil pede di awal-awal ronde saat hadapi Tial Thang. Beberapa kali Paul sukses daratkan jab dan hook keras ke daerah muka sang lawan.

Sepanjang ronde pertama, pertarungan menggunakan lutut dan kaki lebih banyak terjadi dari kedua fighter. Tial Thang yang punya keunggulan gulat dan taekwondo, beberapa kali lakukan clinch untuk jatuhkan Paul Lumihi ke kanvas.

Namun dengan kuda-kuda yang kokoh, membuat Paul Lumihi masih bisa berdiri meski petarung lawan sering lepaskan sepakan untuk melemahkan kakinya.

Pertarungan jauh lebih seru di ronde kedua, Paul Lumihi yang sedari ronde pertama dapat serangan di arah kaki terlihat sudah tak bisa berdiri kokoh. Hal tersebut langsung dimanfaatkan Tial Thang.

Memasuki menit pertama ronde kedua, akhirnya Tial Thang yang memang mengincar badan Paul Lumihi berhasil menjatuhkannya lewat sebuah bantingan keras.

Saat berada di bawah, Tial Thang langsung mendominasi dengan lancarkan berbagai pukulan serta sikutan ke wajah dan perut Paul Lumihi.

Paul Lumihi sesekali coba melepaskan diri dengan mendorong pinggul saingannya dengan kakinya, tapi Tial Thang selalu berhasil kembali menindihnya, membekap musuhnya dengan lengan.

Puncaknya pada menit 2:25 ronde kedua, wasit harus menghentikan pertarungan usai Paul Lumihi terlihat tak sanggup lagi menahan serangan brutal Tial Thang ke arah wajah.

Berikut hasil lengkap ONE Championship: Unbreakable III, Jumat (06/02/21):

  • Alyona Rassohyna* vs Stamp Fairtex: submission (guillotine choke), Round 3, 4:53
  • Fabricio Andrade* vs Shoko Sato: unanimous decision
  • Ryuto Sawada* vs Robin Catalan: submission (rear-naked choke), Round 1, 4:19
  • Kang Ji Won* vs Mehdi Barghi: TKO, Round 1, 4:50
  • Ahmed Mujtaba* vs Rahul Raju: knockout, Round 1, 0:56
  • Tial Thang* vs Paul Lumihi: TKO, Round 2, 2:25

Ket:
*Pemenang pertarungan