Daftar Lawan Pemberi Upah Besar Bagi Conor McGregor di UFC

Selasa, 23 Februari 2021 16:10 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Conor McGregor adalah salah satu petarung UFC yang populer dikenal banyak pecinta olahraga dunia.

Bahkan bukan cuma popularitas yang ia dapatkan dari ketekunannya menggeluti karier seni bela diri campuran ini (MMA), melainkan juga pundi-pundi materi.

Pria asal Iralndia itu merupakan salah satu petarung UFC terkaya saat ini. Bukan hal yang aneh. Sebab, McGregor bak magnet yang selalu menarik perhatian penggemar MMA.

Jadi, pertarungannya melawan siapa saja bisa menghasilkan uang miliaran rupiah dari jutaan pembelian pay-per-view (PPV). Itu belum termasuk upah dasarnya.

Salah satu duel UFC yang membuatnya semakin kaya adalah saat melawan Khabib Nurmagomedov. Kalah saja, petarung Irlandia itu bisa menghasilkan banyak uang.

Namun itu pertandingan besarnya di tahun 2018 lalu. Terbaru, Conor McGregor mendapat pendapatan yang lebih besar dari duel melawan Khabib yakni saat berhadapan dengan Dustin Poirier.

Pertandingan yang berlangsung dalam ajang UFC 257 di Abu Dhabi itu, berhasil dimenangkan oleh Dustin.

Conor McGregor yang diunggulkan justru malah takluk dengan KO dari petarung asal Amerika Serikat itu, lewat overhand kiri dan kemudian memukul jatuh ke kanvas dengan pukulan straight kanan.

Usai pertandingan, ada bocoran mengenai bayaran yang diterima oleh kedua petarung tersebut. Namun menjadi polemik karena perbedaan yang sangat jomplang.

Dikutip dari Forbes (26/01/21), Conor McGregor mendapatkan bayaran 5 juta dolar AS atau sekitar Rp70 miliar dari duel melawan Dustin Poirier.

Angka tersebut bisa meroket jadi 20 juta dolar AS atau sekitar Rp280 miliar, tergantung hasil penjualan pay-per-view (PPV dan lain-lainnya).

Sementara itu, pendapatan yang diterima Dustin Poirier masih dirahasiakan. Akan tetapi ada laporan yang menyebut dari Independent.co.uk pria berjuluk The Diamond itu diprediksi menerima 1 juta dolar AS atau Rp14 miliar.

Nominal tersebut tentu masih kalah jauh dari bayaran yang diterima McGregor. Kendati demikian, Poirier mendapat kenaikan upah.

Sebelumnya, Poirier hanya menerima bayaran 250 ribu dolar AS atau Rp3,5 miliar saat melawan Khabib Nurmagomedov dan Max Holloway.

Akan tetapi pundi-pundi uang Dustin Poirier sejatinya masih bisa bertambah dari melawan Conor McGregor tergantung bonus dan PPV.