Gloria de Paula, Model Seksi yang Alih Profesi Jadi Petarung UFC

Selasa, 23 Maret 2021 14:48 WIB
Editor: Juni Adi
© mmafighting/Zuffa LLC
Gloria de Paula petarung wanita UFC. Copyright: © mmafighting/Zuffa LLC
Gloria de Paula petarung wanita UFC.

INDOSPORT.COM - Nama Gloria de Paula baru-baru mendadak viral dalam kalangan olahraga seni bela diri campuran, UFC. Ya, wanita berparas cantik dan bertubuh seksi itu baru saja memutuskan untuk jadi salah satu petarung wanita.

Meski namanya asing di telinga pecinta UFC, namun cukup familiar di kalangan dunia modeling karena pernah bertahun-tahun menjalani profesi sebagai model.

Gloria tertarik banting stir menjadi petarung dunia MMA, karena pernah menjajal olahraga Muay Thai pada usia 17 tahun.

"Saya jatuh cinta dengan Muay Thai sehingga saya memutuskan untuk mencari nafkah dari pertarungan," kata Gloria dikutip dari The Sun.

"Pelatih menyarankan saya untuk pindah ke MMA. Karena saya akan memiliki lebih banyak kesempatan. Itulah yang saya lakukan," ujarnya.

Keinginan perempuan yang karib disapa Glorinha itu semakin kuat, setelah melihat aksi Ronda Rousey yang menang dalam waktu 34 detik atas Bethe Correia di UFC 190 pada Agustus 2015 lalu.

"MMA meledak gara-gara dia (Rousey). Saya datang pada waktu yang tepat," tuturnya.

Gloria de Paula sendiri sudah pernah bertanding di ajang MMA dengan rekor 5-3. Namun baru terjun ke UFC pada awal Maret 2021 ini.

Sayang debutnya tidak berakhir manis, karena wanita berusia 25 tahun itu kalah dari Jinh Yu Frey lewat keputusan bulat di UFC 187(13/03/21). 

Meskipun memulai dengan kekalahan, dia senang dengan keputusannya untuk beralih profesi dari harus berpose di depan kamera ke pertarungan di oktagon.

Gloria pun optimis bisa meraih hasil lebih baik lagi di pertarungan selanjutnya. Hal itu dia ungkap melalui laman Instagram pribadinya.

"Itu adalah hari pembelajaran, saya pergi dengan rasa lapar untuk berkembang dan bahkan lebih mencintai MMA. Percayalah, akan selalu bermanfaat untuk memperjuangkan impianmu."

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%