Ketika Khabib Nurmagomedov Jadi Pelaku Ilegal Streaming

Selasa, 23 Maret 2021 13:40 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC. Copyright: © Getty Images
Khabib Nurmagomedov, petarung UFC.

INDOSPORT.COM  - Terdapat kejadian menarik, dari terselenggaranya pertandingan UFC Vegas 22 di Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu (21/03/21) kemarin, yaitu berdampingan duduk Khabib Nurmagomedov dengan bos UFC, Dana White.

Keduanya hadir di bangku barisan paling depan, untuk menonton secara langsung. Tak hanya itu, keduanya yang dikabarkan sering bersitegang justru terlihat hangat dengan saling berbincang dan tertawa.

Akan tetapi ada satu kejadian yang cukup bikin menggelitik dari Khabib, saat duel kelas menengah yang mempertemukan Kevin Holland vs Derek Brunson digelar.

Petarung yang baru saja resmi menyatakan 100 persen pensiun itu mengeluarkan ponselnya dan melakukan siaran langsung pertandingan tersebu di akun Instagram pribadinya.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 24 ribu orang menonton duel Holland vs Bronson di UFC Vegas 22 streaming secara ilegal, yang dilakukan oleh Khabib Nurmagomedov.

Dana White yang berada di sampingnya, hanya bisa tertawa melihat aksi Khabib itu. Padahal, ia merupakan sosok yang paling menentang streaming ilegal hingga membuat hak cipta untuk pertandingan UFC.

Maka siapapun pihak yang ingin menyebarluaskan secara ilegal tanpa meminta izin, akan dikenai sanksi pidana.

Sebab, seluruh siaran pertandingan UFC hanya bisa diakses lewat tayangan berbayar. Hal itu yang bikin banyak orang kesal, karena tidak bisa menonton streaming ilegal saat pertandigan Conor McGregor vs Dustin Poirer beberapa waktu lalu.