Dejan Lovren dan Deretan Pesepakbola yang Pernah Jajal Dunia Gulat

Kamis, 25 Maret 2021 13:32 WIB
Editor: Juni Adi
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Dejan Lovren di laga Watford vs Liverpool Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Dejan Lovren di laga Watford vs Liverpool

INDOSPORT.COM - Video mntan bek Liverpool, Dejan Lovren sempat viral setelah keberaniannya bergulat dengan mantan petarung UFC, Mirko Filipovic. 

Aksi tersebut dilakukan Lovren disela-sela waktu senggangnya, ketika Zenit St. Petersburg libur bermain akhir pekan lalu.

Bukannya dimanfaatkan untuk istirahat, Lovren yang memenangangi gelar Liga Inggris dan Liga Champios bersama The Reds, malah mengisinya dengan sparring duel melawan Mirko yang juga sama-sama berasal dari Krosia.

Menghadapi mantan petarung yang punya rekor 38 kemenangan, 11 kekalahan, 2 imbang itu, Lovren langsung dibuat roboh di ring. 

Kemudian, pesepakbola 31 tahun itu langsung berusaha dikunci oleh Mirko. Tak pakai lama, Dejan Lovren pun menyerah, dan hanya bertahan selama 50 detik di octagon. Duel itu diunggah Lovren di Instagramnya. 

"Pagi ini ada sesi latihan singkat melawan @crocop1009. Betapa buasnya pria ini. Sangat menyenangkan Mirko. Terima kasih," tulis Lovren di Instagram.

Musim ini, Dejan Lovren menjadi andalan Zenit di Liga Rusia. Bek tengah itu membawa Zenit ke puncak klasemen, dengan raihan 48 poin, unggul empat angka dari Spartak Moskow.

Sedangkan Mirko Filipovic, ia sempat bergabung dengan Promotor UFC pada Februari 2007 dan memutuskan untuk keluar pada Oktober 2011 serta sempat comeback pada 2015.

Mirko Filipovic kemudian bergabung dengan ajang tarung Jepang, Rizin, di mana ia tak pernah kalah. Kemudian akhirnya bertarung di ajang Bellator MMA di mana ia terakhir bertarung kala debut melawan Roy Nelson pada Februari 2019 lalu.