Senggol Musuh Bebuyutan, Khabib Doakan Sekaligus Caci Maki Ferguson

Kamis, 1 April 2021 20:44 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Unger/Zuffa LLC
Khabib Nurmagomedov beri doa sekaligus cacian untuk Tony Ferguson. Copyright: © Chris Unger/Zuffa LLC
Khabib Nurmagomedov beri doa sekaligus cacian untuk Tony Ferguson.

INDOSPORT.COM - Setelah putuskan pensiun, Khabib Nurmagomedov nampaknya masih memantau dunia Mixed Martial Arts (MMA). Sebagai buktinya, ia berikan doa sekaligus cacian untuk musuh besarnya, Tony Ferguson, jelang laga UFC.

Bertajuk UFC 262 yang bergulir pada 15 Mei mendatang, dan berlokasi di Toyota Center, Amerika Serikat, laga antara Charles Oliveira vs Michael Chandler menjadi sajian utama memperebutkan gelar kelas lightweight.

Meski demikian, pada hari yang sama juga bakal bergulir pertandingan yang dilakoni Tony Ferguson melawan Beneil Dariush. Pertandingan ini sendiri sarat akan jadi ajang rival Khabib ini untuk bangkit dari keterpurukan.

El Cucuy, julukan Tony Ferguson, berulang kali kalah sepanjang tahun 2020 lalu hingga akhirnya terjun bebas dari peringkat atas. Pertama dibantai Justin Gaethje secara TKO, kemudian berlanjut kalah angka lawan Charles Oliveira.

Sayang walaupun punya hasrat untuk bangkit di pertandingan UFC kali ini, lawan petarung berusia 37 tahun itu cukup tangguh. Beneil Dariush selaku peringkat 10 punya usia muda dan rekor enam kemenangan beruntun di olahraga baku hantam ini.

Alhasil, Ferguson yang masih belum ada apa-apanya ini bisa saja terkapar tak berdaya sekaligus perpanjang nasib apesnya sekali lagi. Namun, ia tak boleh patah semangat dulu karena dapat suntikan moral dari musuh bebuyutannya di MMA.

Ya, Khabib Nurmagomedov tanpa ragu berikan doa yang terbaik sekaligus sedikit hinaan untuk Tony Ferguson. Uniknya, mereka tak pernah berhadapan satu lawan satu di laga UFC hingga pertemuan mereka jadi sarat makna duel terkutuk.